Bakat Lain Thomas Meunier: Pembawa Acara Ramalan Cuaca

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Bakat Lain Thomas Meunier: Pembawa Acara Ramalan Cuaca

Menjadi pembawa acara ramalan cuaca bukanlah pekerjaan yang kelewat buruk. Thomas Meunier, pemain PSG, tampaknya bisa menjalani profesi ini jika kelak ia pensiun sebagai pesepakbola.

Meunier adalah rombongan pemain yang datang ke skuat PSG pada bursa transfer musim panas 2016 silam. Ia datang bersama dengan Hatem Ben Arfa, Gregorz Krychowiak, serta Jese Rodriguez ke Parc des Princes jelang musim 2016/2017 bergulir. Jika pemain yang didatangkan bersamaan dengan kedatangan dirinya bermain buruk, lain hal dengan Meunier.

Pemain timnas Belgia ini sukses menjadi fullback kanan tangguh untuk skuat Les Parisiens. Selama musim 2016/2017, tercatat ia sudah menorehkan 36 penampilan serta membukukan dua gol dan tujuh asis untuk PSG di semua ajang. Di antara rekrutan musim panas 2016 lain yang bisa dibilang flop, Meunier bisa dianggap cukup menjanjikan. Berkat penampilan impresifnya ini, ia pun dicintai oleh para pendukung PSG.

Namun, bukan hanya karena penampilan saja yang membuat Thomas Meunier begitu dicintai oleh publik Paris. Hal-hal nyeleneh yang kerap ia lakukan membuatnya menjadi sosok yang cukup menghibur, seperti yang ia lakukan baru-baru ini: menjadi pembawa acara ramalan cuaca.

Meunier tidak bisa ambil bagian dalam partai final Coupe de France yang mempertemukan antara Angers SCO dan PSG yang berlangsung di Stade de France. Pada pertandingan itu, Meunier hanya menyaksikan kawan-kawannya menaklukkan Angers dengan skor 1-0 dan mengangkat trofi Coupe de France ke-11 mereka dari tribun penonton.

Tapi bukan berarti Meunier menganggur. Pada saat half time, ia melipir ke venue saluran televisi France 2 yang ada di stadion. Saluran tersebut sedang menayangkan acara ramalan cuaca, dan Meunier pun ambil bagian menjadi presenter acara ramalan cuaca tersebut. Sang pembawa acara pun sempat terkejut dengan kedatangan Meunier ini.

Pemain berusia 25 tahun itu pun dengan fasih membawakan acara ramalan cuaca tersebut, yang meramalkan cuaca di sekitaran Stade de France jelang partai final Coupe de France. Di bawah balutan blazer warna hitam, dan jersey PSG di dalamnya, Meunier dengan tenang membawakan acara. Tampak tidak ada sedikit pun ketegangan menghiasi wajah Meunier.

Yah, jika kelak Meunier pensiun dari dunia sepakbola, tidak ada salahnya baginya untuk mencoba menjadi pembawa acara ramalan cuaca.

foto: @GFFN

Komentar