Alasan-Alasan Vinicus Lebih Tertarik ke Real Madrid Ketimbang Barcelona

Berita

by redaksi 36596

Alasan-Alasan Vinicus Lebih Tertarik ke Real Madrid Ketimbang Barcelona

Real Madrid memboyong seorang pemain muda berbakat Brasil, Vinicius Junior, dengan harga sekitar 45 juta euro. Meski demikian, Madrid belum bisa memainkan pemain berusia 16 tahun itu karena Vinicius masih akan membela Flamengo hingga Juli 2018 mendatang. Madrid bisa mendatangkannya lebih awal jika kedua tim sepakat untuk hal tersebut.

Namun, ada hal menarik di balik pemilihan Vinicius ke Real Madrid. Rupanya, seteru abadi mereka, Barcelona juga telah mengajukan penawaran untuk Vinicius dengan harga yang lebih fantastis. Andai Vinicius bergabung Barcelona, ia bisa digaji lebih besar dari Real Madrid.

“Jika ada yang harus dikritik, maka Real Madrid [yang dituju] atas pertaruhan yang mereka buat. Barcelona sebenarnya menawarkan uang yang lebih banyak dan ia [Vinicius] bisa saja digaji lebih banyak. Namun, kami lebih dulu mencapai kesepakatan dengan Madrid karena ia [Vincius] lebih menyukai proyek masa depan mereka. Banyak orang mengatakan ia memilih Madrid karena uang, namun saya pastikan itu salah besar,” ujar sang agen, Frederico Pena, seperti dilansir Goal.com.

Pena lebih lanjut mengklaim kesuksesan transfer Real Madrid dan integrasi pemain mudanya menjadi alasan dirinya menerima kesepakatan yang dibuat Madrid ketimbang Barcelona.

“Raphael Varane, Sergio Ramos, Marco Asensio, Marcelo; mereka semua tiba di Madrid saat belum genap berusia 22 tahun dan kini mereka semua menjadi pemain penting di skuatnya. Barcelona merekrut pemain yang sudah tahu cara mereka bermain, kecuali seperti Neymar, jadi tentunya akan lebih sulit jika Anda melihat pencapaian Arda [Turan],” lanjut Pena dikutip Daily Independent.

“Sedangkan Madrid bisa merekrut pemain seperti [Kylian] Mbappe. Kami harus melihat perkembangan pemain kami tahun ini dan apa yang Madrid butuhkan musim depan. Lalu kita akan tahu ketika ia sudah di sini. Vinicius hanya fokus pada aspek olahraganya saja dan Madrid memang memiliki negosiasi yang lebih baik pada aspek itu,” tegasnya dilansir NBC Sports.

Sebelumnya, Vinicius mengatakan bahwa keputusannya untuk pindah ke Madrid bukan berasal dari dirinya sendiri, melainkan melalui bantuan perwakilan klub dan keluarganya. Selain itu, Pena juga menyatakan kliennya tetap akan didampingi keluarganya saat hijrah ke Madrid untuk menjaga motivasi sang pemain.

“Vinicius akan pergi ke Madrid bersama seluruh keluarganya. Pemain semuda dia tetap harus didampingi oleh orang-orang terdekatnya."

(AP)

Komentar