Buffon: Saat Mbappe Lahir, Saya Debut Piala Dunia

Berita

by redaksi 39355

Buffon: Saat Mbappe Lahir, Saya Debut Piala Dunia

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, bersyukur dirinya masih memiliki karier yang panjang saat ini. Ia juga mensyukuri dirinya yang masih dalam performa bagus jelang menghadapi Monaco pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (4/4) dini hari WIB. Buffon juga mensyukuri bahwa dirinya masih bisa menjajal pemain muda yang belum lahir saat dirinya memulai debut di Piala Dunia.

Ditanyai komentarnya soal Kylian Mbappe, yang lahir tepat saat ia memulai debut, kiper berusia 39 tahun tersebut mengaku tak sabar ingin menjajal kemampuan remaja berusia 18 tahun itu dan merasa beruntung masih mampu menjajal pemain muda sekarang.

“Dia [Mbappe] lahir tahun 1998, kan? Saya sudah menjalani debut di Piala Dunia 1998 di Prancis saat dia baru lahir. Inilah keindahan kehidupan kita, bisa bertemu dengan seseorang yang belum lahir saat Anda baru akan memainkan peran besar dalam karier Anda,” ujar Buffon soal Mbappe dikutip dari The Sun.

“Kalau dipikir-pikir, saya sudah bermain selama tiga generasi. Saya sudah bermain menghadapi pemain kelahiran 1950-an hingga 60-an dan sekarang saya akan mengakhirinya dengan menghadapi pemain kelahiran tahun 2000-an. Itu waktu yang sangat lama. Sangat menyenangkan ketika tahu Anda dapat bermain menghadapi pemain masa depan seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar.”

Pria yang akrab disapa Gigi ini menambahkan dalam sepuluh tahun mendatang, pemain masa depan sekarang yang ia hadapi akan menjadi juara masa depan. Ia juga akan mengenang masa dimana ia pernah menghadapi pemain muda tersebut di awal karier mereka.

“Mungkin dalam sepuluh tahun ke depan, ketika saya pensiun, pemain-pemain ini akan menjadi juara dan saya akan selalu mengenang saat saya menjajal mereka di awal kariernya.”

Soal Mbappe, Buffon menambahkan bahwa masa depan striker asal Prancis tersebut cerah dan menyebut Mbappe memiliki kemiripan dengan legenda Prancis, Thierry Henry.

“Mbappe memiliki bakat luar biasa dan saya rasa dia anak yang baik. Itu akan membantu banyak dalam kariernya ke depan yang mudah-mudahan bisa cerah. Jika memang begitu, maka dia tak perlu berusaha keras untuk mengalahkan kami – dia masih akan memiliki banyak kesempatan memenangkan Liga Champions,” tutur Buffon soal Mbappe dikutip dari Goal.com.

“Tentu karakteristik antara keduanya [Mbappe dan Henry] mirip. Sama-sama mengawali karier di Monaco dengan gaya berlari yang luar biasa. Mungkin di usianya sekarang, Mbappe akan lebih hebat dari Henry. Dia bisa mencetak gol di hampir setiap pertandingan dan ketika Anda masih muda sangat sulit untuk tetap tenang di depan gawang.”

Komentar