Henry: Saya Tidak Iri, Spurs Belum Juara Liga

Berita

by redaksi

Henry: Saya Tidak Iri, Spurs Belum Juara Liga

Tottenham Hotpsur untuk pertama kalinya mampu finis di atas Arsenal setelah penantian 22 tahun. Bagi legenda Arsenal, Thierry Henry, hal itu wajar. Namun ia lebih menyoroti soal apa selanjutnya yang akan dilakukan Spurs. Spurs selama ini selalu menjadi penantang serius untuk gelar Liga Primer Inggris. Hanya saja selama 20 tahun, Spurs gagal mengangkat trofi liga hingga saat ini.

“Secara adil, saya mengakui kalau itu akan terjadi [Spurs finis di atas Arsenal] tapi ini bukan soal finis di atas Arsenal, ini soal gelar. Arsenal mengincar gelar liga lebih dulu dan sekarang Spurs yang lebih berpeluang. Tapi apa selanjutnya buat mereka? Akan ke arah mana mereka?” tegas Henry soal masa depan Tottenham dikutip dari Metro Daily.

“Saya sama sekali tidak iri dengan mereka, karena setelah 20 tahun, Tottenham masih belum menunjukkan apa-apa [gelar]. Saya tahu mereka sudah berusaha,” ungkap Henry dilansir NBC Sports.

Terakhir Spurs mampu memenangkan sebuah gelar adalah trofi Piala Liga yang dimenangkan musim 2007/08. Sejak 1999, itu adalah satu-satunya gelar yang mampu mereka raih dalam kurun waktu tersebut hingga sekarang. Spurs musim ini bermain di Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga (sekarang Piala EFL), namun gagal meraih satupun dari gelar tersebut.

Lebih lanjut, Henry juga menambahkan Spurs perlu lebih meningkatkan permainan mereka untuk bisa jadi penantang serius gelar Liga Primer dan gelar bergengsi lainnya. Meski pada derbi London Utara kemarin Spurs menang, namun ia merasa Spurs belum menggeser Arsenal sebagai kekuatan utama di Inggris. The Lilywhites hanya perlu memenangkan setidaknya satu gelar bergengsi agar mereka pantas membandingkan diri dengan Arsenal.

“Saya punya seseorang di samping saya [Frank Lampard] dan sejak lama kami mampu mengalahkan Spurs [beserta Chelsea]. Dalam satu titik, saya pikir, ‘Tunggu, mereka [Chelsea] melakukan sesuatu yang benar’ lalu mereka memenangkan liga. Lalu mereka memenangkan liga lagi, dan piala lainnya,” ujar Henry soal Chelsea yang mampu memenangkan banyak gelar dikutip dari SkySports.

“Saya tidak akan menyebutkan apa saja yang telah mereka menangkan tapi yang ingin saya katakan bahwa mereka memenangkan sesuatu. Saat itulah kekuatannya mulai bergeser. Namun, saat ini, saya tidak melihat pergeseran itu [pada Tottenham].”

Komentar