Abduh Lestaluhu Kembali Berulah, Kali Ini Pukul Thiago Furtuoso

Berita

by redaksi 66385

Abduh Lestaluhu Kembali Berulah, Kali Ini Pukul Thiago Furtuoso

Pada final Piala AFF 2016 lalu, Abduh Lestaluhu mencuri perhatian atas tindakan buruknya di lapangan. Pada laga Indonesia menghadapi Thailand tersebut, dengan emosi bek kiri PS TNI tersebut menendang bola sekeras-kerasnya ke arah bench Thailand. Aksinya tersebut tentu langsung berbuah kartu merah.

Tindakan buruk ternyata kembali dilakukan Abduh pada lanjutan Liga 1 2017. Pada laga PS TNI yang bertandang ke markas Bhayangkara FC, Abduh tertangkap kamera dengan sengaja memukul penyerang asing Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso. Aksi negatifnya itu dilakukan di hadapan wasit, yang langsung membuatnya mendapatkan kartu merah.

Peristiwa ini terjadi ketika memasuki menit-menit akhir pertandingan. Bhayangkara FC yang hendak menyerang, mengalirkan bola pada Thiago. Penyerang asal Brasil ini pun kemudian menahan bola sambil menunggu dukungan dari rekannya. Namun Abduh yang menjaganya, menjatuhkan Thiago bahkan memukul kepala penyerang asal Brasil tersebut.

Thiago sendiri tidak membalas pukulan Abduh Lestaluhu tersebut, hanya meminta wasit menghukum Abduh. Hanya saja insiden ini sempat membuat pertandingan terhenti sejenak. Bahkan beberapa pemain pun terlihat bersitegang sebelum akhirnya wasit pertandingan mengganjar Abduh dengan kartu merah.

Sebelumnya, pada pekan pertama, insiden pemukulan juga terjadi. Saat itu pemain yang melakukan pemukulan adalah penyerang PSM Makassar, Ferdinan Sinaga, terhadap penyerang asing Persela Lamongan, Ivan Carlos. Selain dikartu merah, komisi disiplin Liga 1 pun memberikan hukuman empat kali larangan bertanding untuk mantan penyerang Persib Bandung ini. Kemungkinan besar Abduh pun akan mendapatkan hukuman yang sama.

Laga PS TNI menghadapi Bhayangkara FC sendiri berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PS TNI. Sebelum Abduh, PS TNI sudah harus bermain dengan 10 pemain Manahati Lestusen mendapatkan kartu kuning kedua. Sempat menambah keunggulan menjadi 2-0 meski bermain dengan 10 pemain, terjadilah insiden pemukulan Abduh tersebut.

Sepakbola Indonesia sendiri tampaknya masih belum lepas dengan aksi-aksi tidak terpuji di lapangan hijau. Selain insiden Ferdinan terhadap Ivan Carlos di pekan pertama Liga 1, Michael Essien pun pernah mendapatkan aksi agresif dari pemain Bali United, Yabes Roni, pada laga uji tanding.

Baca juga: Tendangan Amarah Abduh dan Kosin yang Meredam Emosi Pemain Thailand

Komentar