Chiellini Tanggapi Santai Pernyataan Pedas Enrique

Berita

by redaksi 26047

Chiellini Tanggapi Santai Pernyataan Pedas Enrique

Bek senior Juventus, Giorgio Chiellini, menanggapi santai soal pernyataan Luis Enrique yang menyebut Juventus lebih mudah untuk dikalahkan karena hanya mengantongi keunggulan 3-0. Chiellini justru meminta teman-temannya untuk tetap fokus dalam menghadapi laga leg kedua perempat-final Liga Champions UEFA Rabu (19/04) dinihari sambil menambahkan bahwa trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) bak seekor hiu yang haus darah.

“Bila kami bisa menekan pemain kunci mereka dari memasuki area berbahaya, menekan mereka hingga area pertahanannya sendiri serta tetap kompak dan terorganisir, maka itu akan membuat mereka dalam kesulitan,” beber Chiellini dilansir dari situs resmi kesebelasan Juventus

“Mereka adalah pemain hebat dengan kualitas unik masing-masing. Anda mempersiapkan diri Anda untuk tantangan seperti ini dengan cara menutup ruang dan berani memainkan taktik sendiri. Mereka ini seperti hiu, kalau anda menunjukkan tanda-tanda ketakutan, maka mereka akan langsung menyerang Anda dan menghabisi Anda.”

“Sebaliknya kami harus balik menekan mereka dan melipatgandakan tekanan tersebut saat mereka sedang menguasai bola dan menutup ruang mereka di lini tengah dan belakang,” ujar Chiellini dilansir dari Sky Sports Italia.

Juventus sendiri masih harap-harap cemas soal kondisi pemain terbaik mereka, Paulo Dybala, yang mengalami cedera pergelangan kaki saat Juventus menaklukkan Pescara 2-0 pada lanjutan laga Serie A, Sabtu (15/04) lalu. Penyerang asal Argentina ini diharapkan bisa pulih saat hari pertandingan.

Namun, kesebelasan yang berjuluk Si Nyonya Tua kini bisa bernafas lega karena Dybala sudah dipastikan fit dan siap bermain pada pertandingan tersebut.

Sementara itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut Barcelona tidak bisa memperbaiki kelemahan mereka hanya dalam satu pekan namun meminta anak asuhnya tetap fokus menghadapi Barcelona dan tidak lengah.

“Kami harus tetap fokus, tenang, dan klinis dalam permainan kami untuk bisa lolos. Kelemahan pertahanan Barcelona tak bisa diperbaiki dalam satu pekan. Kami sangat menghormati mereka dan kami harus bisa tampil seperti saat di Turin. Kami harus kuat secara ofensif maupun defensif,” ungkap Allegri dikutip dari Forza Italian Football.

(ap)

Komentar