Terima Kasih, Berlusconi!

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Terima Kasih, Berlusconi!

Setelah penantian yang begitu panjang, akhirnya AC Milan secara resmi dijual ke konsorsium Tiongkok pada 13 April 2017. Silvio Berlusconi melalui perusahaannya menjual seluruh saham Milan yang mencapai 99,93% kepada pihak konsorsium Tiongkok yang dalam hal ini diwakili oleh Rossoneri Sport Investment Lux.

Hal ini sesuai dengan pernyataan yang dikeluarkan Milan dalam laman resmi mereka. Berikut bunyi pernyataan tersebut, “Hari ini Fininvest telah menyelesaikan penjualan seluruh saham yang dimiliki di AC Milan sebesar 99,93% kepada Rossoneri Sport Investment Lux.”

Penjualan Milan ini juga mengakhiri masa abdi seorang Berlusconi yang sudah berlangsung selama 31 tahun. Berlusconi bisa dikatakan sebagai Presiden tersukses Milan. Ia berhasil membuat Milan yang sedang terpuruk secara finansial dan prestasi ketika ia akuisisi pada 1986 menjadi raksasa sepakbola Italia dan Eropa lagi. Torehan 29 gelar adalah bukti kesuksesannya.

Dengan masa pengabdiannya sebagai Presiden yang begitu panjang ditambah dengan prestasi memukau, membuat Berlusconi kebanjiran ucapan terima kasih dari para mantan pemain dan pemain Milan yang pernah ia datangkan. Ucapan terima kasih tersebut diucapkan melalui akun media sosial mereka. Bukan hanya Berlusconi, sang tangan kanannya pun, Adriano Galliani juga ikut kebanjiran ucapan terima kasih.

Berikut adalah ucapan terima kasih dari para legenda dan pemain Milan.

Franco Baresi: “Ini adalah akhir dari era kemenangan legenda, sebuah siklus yang sulit diulang. Terima kasih Presiden.”

Demetrio Albertini: “Terima kasih.”

Riccardo Montolivo: Sebuah kisah yang luar biasa, mungkin sulit untuk diulang lagi, terima kasih telah memberi saya kesempatan menjadi bagian dari itu.”

Alessandro Nesta: “Terima kasih telah mengizinkan saya untuk berpartisipasi dalam sebuah kisah yang begitu panjang dan mulia.”

Giacomo Bonaventura: “Terima kasih Presiden.”

Alexandre Pato: “31 tahun bersejarah yang tidak dapat diulang, Anda unik dan besar. Silvio Berlusconi telah membuat sejarah dalam dunia sepak bola! Terima kasih untuk semuanya.”

Kevin Prince Boateng: “Terima kasih untuk segalanya.”

Marco Amelia: “Terima kasih Presiden.”

Suso: “Terima kasih untuk segalanya. Tidak akan ada orang seperti Anda. Kisah telah ditulis.”

Kaka: “Suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari mencetak kemenangan dan penuh sukacita. Terima kasih Presiden Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani.”

Paolo Maldini: “Terima kasih Presiden yang luar biasa. Milan selalu di hatiku.”

Grazie di tutto grande Presidente!! Milan sempre nel ❤️#silvioberlusconi

A post shared by Paolo Maldini official (@paolomaldini) on

Foto: acmilan.com

Komentar