Messi Terancam Dapat Hukuman Setelah Memaki Hakim Garis

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Messi Terancam Dapat Hukuman Setelah Memaki Hakim Garis

Bintang Argentina dan Barcelona, Lionel Messi terancam hukuman larangan bertanding pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Hal ini dikarenakan ia kedapatan melakukan makian terhadap hakim garis, Marcelo Van Gasse, pada saat Argentina mengalahkan Cile dengan skor 1-0.

Menurut laporan Goal, Messi yang menjadi pencetak satu-satunya gol pada laga ini dilaporkan mengeluarkan kata-kata kasar kepada Van Gasse pada babak kedua. Pemain berusia 29 tahun tersebut berteriak kepada Van Gasse dengan mengeluarkan kata-kata berikut ini: "f*** off, your mother`s c***," seperti dikutip oleh Goal.

Laporan terkait makian Messi kepada Van Gasse ini sudah disampaikan kepada CONMEBOL. Namun, hingga berita ini ditulis, federasi sepakbola Amerika Selatan tersebut belum mengambil keputusan apa-apa.

Messi bisa saja mendapatkan hukuman dari aksinya tersebut yaitu berupa larangan bertanding di laga Internasional. Namun, tetap ada kemungkinan sang pemain tidak mendapatkan hukuman apapun.

Ini bukan pertama kalinya seorang Messi mengeluarkan kata-kata kasar dalam sebuah pertandingan. Ia juga pernah melakukan hal serupa pada pertandingan La Liga 2016/2017 Valencia vs Barcelona, Oktober 2016 lalu.

Ketika itu Neymar dan Luis Suarez mendapatkan lemparan benda tumpul dari pendukung Valencia. Messi yang kesal dengan kejadian tersebut langsung menghadap ke arah penonton dan mengucapkan kata-kata kasar, “La concha de sus madres, hijos de puta” sebuah frasa kasar tentang ibu dalam bahasa Spanyol.


Update: Messi akhirnya dijatuhi empat kali larangan bermain oleh CONMEBOL. Masih bisa berkurang karena Argentina mengajukan banding.

Foto: thesun.co.uk

Komentar