Zabaleta Ungkap Kebiasaan Guardiola yang Membosankan

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Zabaleta Ungkap Kebiasaan Guardiola yang Membosankan

Pemain Manchester City, Pablo Zabaleta mengungkapkan suatu kebiasaan manajernya, Pep Guardiola yang dianggapnya cukup membosankan bagi beberapa pemain. Kebiasaan yang dimaksud adalah Guardiola yang sering mengajak anak asuhnya menonton video pertandingan setiap hari.

Durasi video yang ditonton tidaklah panjang, hanya berkisar 20 atau 25 menit saja. Namun karena dilakukan setiap hari menurut Zabaleta menjadi membosankan bagi beberapa pemain. Walaupun begitu bagi mereka yang benar-benar mencintai sepakbola hal tersebut bukanlah suatu masalah.

“Semangatnya adalah selalu mencoba untuk terus berbenah, atau mencoba untuk menemukan cara yang tepat untuk menyerang,” ujar Zabaleta kepada talkSPORT.

“Kami menonton banyak video, dan kadang-kadang saya tahu itu sedikit membosankan untuk beberapa pemain dalam menonton video setiap hari. Tapi itu tidak masalah bagi pemain yang benar-benar mencintai sepakbola. Di sini saya menekankan kami hanya menonton video sekitar 20 atau 25 menit, bukan sejam atau dua jam.”

Meskipun terdapat kegiatan yang membosankan dari Guardiola, Zabaleta tetap memuji manajernya tersebut, terutama terkait cara ia mempersiapkan tim untuk sebuah pertandingan.

“Dia selalu berusaha untuk membenahi para pemain dan membenahi tim. Ia suka bermain keluar dari belakang dan untuk pemain yang memegang bola agar memiliki dua atau tiga pilihan,” tuturnya.

“Dia selalu suka untuk memberikan solusi dan informasi. Cara dia mempersiapkan untuk pertandingan cukup fantastis.”

Foto: dailystar.co.uk

Komentar