Laga Perpisahan yang Indah bagi Lukas Podolski

Berita

by Gunanda Hasdiansyah 31267

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Laga Perpisahan yang Indah bagi Lukas Podolski

Laga uji tanding yang mempertemukan Jerman vs Inggris Kamis (23/03) dini hari tadi berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan pasukan Joachim Loew. Laga ini juga menjadi pertandingan perpisahan bagi Lukas Podolski bersama timnas Jerman. Ia pun dipercaya memakai ban kapten pada laga terakhirnya ini.

Persembahan laga perpisahan untuk dirinya ini pun tak disia-siakan oleh mantan pemain Bayern Munchen tersebut. Podolski berhasil mencetak satu-satunya gol kemenangan Jerman pada pertandingan ini sekaligus menjadi kado indah bagi perpisahannya. Gol tersebut pun tercipta dengan sangat indah dan mendapatkan pujian dari penjaga gawang Inggris, Joe Hart.

“Dia (Hart) mengatakan itu adalah tembakan yang brilian, luar biasa,” ujar Podolski ketika ditanyai apa yang dikatakan oleh Hart terkait golnya seperti dikutip oleh Goal.

Laga perpisahan yang berakhir cukup indah bagi seorang Podolski. Ia pun menyebut laga ini laiknya sebuah film yang besar.

“Ini seperti sebuah film yang besar. Kami menang 1-0 dan saya mencetak gol tersebut,” ujarnya. "Saya tahu saya memiliki kaki kiri yang mungkin karunia untuk saya dari Tuhan, atau seseorang di sana, dan saya selalu bisa mengandalkan itu. Saya bangga akan hal ini dalam 13 tahun terakhir.

"Dari suasana di stadion Anda bisa melihat hubungan saya dengan orang-orang dari Köln. Ada sedikitnya 30.000 orang dari Köln di stadion. Ini membuat Anda merinding. Saat itulah Anda tahu di mana rumah Anda, dan bahwa Anda telah melakukan banyak hal yang baik, termasuk di luar lapangan. Itu membuat saya sangat bangga," tambahnya.

Podolski memang mendapatkan penghormatan yang cukup layak pada pertandingan ini. Selain diberikan ban kapten, sebelum pertandingan dimulai juga sempat dilakukan sebuah presentasi tentang dirinya. Pada saat itu terlihat mata pemain berusia 31 tahun tersebut berkaca-kaca.

Penghormatan terhadap dirinya kembali dilakukan saat ia diganti pada menit ke-84. Standing ovation dan musik karya Hans Zimmer untuk film pemenang Oscar, Gladiator mengiringi Podolski saat keluar dari lapangan.

Dengan menjalani laga perpisahannya ini artinya secara resmi perjalanan karier Podolski di timnas Jerman pun telah berakhir. Pemain kelahiran Gliwice, Polandia ini sudah memperkuat Der Panzer selama 13 tahun dengan tampil dalam 130 pertandingan dan mencetak 49 gol. Ia pun berhasil mempersembahkan satu gelar juara Piala Dunia untuk negara yang dipimpin oleh Angela Merkel tersebut.

Foto: @DFB_Team_EN

Komentar