Gerrard Sarankan Liverpool Beli Aubameyang

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Gerrard Sarankan Liverpool Beli Aubameyang

Steven Gerrard, legenda Liverpool yang sekarang menjadi pelatih di tim akademi The Reds, mengutarakan pendapatnya akan apa yang dibutuhkan oleh Liverpool sekarang. Hal ini tak lepas dari apa yang diucapkan oleh Jürgen Klopp, manajer Liverpool soal pengembangan skuat The Reds untuk musim depan.

Dilansir dari Liverpool Echo, Klopp mengatakan bahwa Liverpool adalah skuat yang sudah memiliki fondasi untuk meraih kesuksesan di masa-masa yang akan datang. Namun, fondasi itu kerap kali goyah ketika Liverpool sedang dihantam sebuah masalah, terutama yang berhubungan dengan absennya pemain. Oleh karena itu, ia mengutarakan bahwa transfer pemain tetap diperlukan untuk menambah kekuatan skuat sehingga fondasi tersebut tidak akan goyah.

"Saya kira skuat kami ini sudah memiliki fondasi yang cukup baik. Inilah situasi kami sekarang. Upaya yang sedang kami lakukan saat ini adalah mengembangkan fondasi tersebut menjadi fondasi yang kuat. Pemain yang ada sekarang, yang menjadi fondasi tim yang saya inginkan, masih bisa berkembang dalam beberapa waktu ke depan," ujar Klopp.

"Namun, bukan berarti saya tidak ingin mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas nanti. Mendatangkan pemain juga perlu sebagai upaya kami untuk memperkuat fondasi yang sudah ada," tambahnya.

Skuat Liverpool memang tidak memiliki kedalaman yang cukup baik dalam ajang Liga Primer 2016/2017. Ada masa ketika Phillipe Coutinho dan Sadio Mane absen, penampilan Liverpool langsung menurun drastis. Para pemain yang diplot untuk menggantikan peran Mane dan Coutinho pun kerap kali tak mampu menunjukkan permainannya, termasuk para pemain di lini serang.

Sadar akan situasi seperti ini, Gerrard pun memberikan sarannya terkait pemain yang harus diangkut oleh Liverpool ke Anfield pada bursa transfer musim panas 2017 nanti. Gerrard pun menyebut nama Pierre-Emerick Aubameyang sebagai nama yang harus diangkut oleh The Reds.

Aubameyang sekarang sudah menasbihkan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa. Sempat bermain di posisi winger, evolusinya menjadi seorang penyerang yang mobile di klub Borussia Dortmund berjalan dengan sukses. Ia bahkan sekarang sedang menjadi pencetak gol terbanyak sementara Bundesliga 2016/2017, bersaing dengan Robert Lewandowski.

"Ia (Aubameyang) menyerang dengan baik dari semua sisi, dan pergerakannya yang liar di daerah pertahanan lawan kerap membingungkan para pemain bertahan. Dengan tipe permainan Liverpool yang sekarang, ia adalah pemain yang cocok untuk dipasang di lini depan," ujar Gerrard seperti dilansir Daily Mail.

"Namun ketika ia berada di puncak penampilannya, mungkin bukan hanya Liverpool yang tertarik kepadanya. Klub-klub lain pun mungkin akan mengincarnya," tambahnya.

Beberapa klub pun memang sudah menyatakan ketertarikannya untuk memboyong Aubameyang. Real Madrid digadang-gadang sebagai klub yang paling dekat untuk menjadi tempat berlabuh selanjutnya bagi pemain timnas Gabon ini. Manchester United pun digosipkan tertarik untuk memakai jasa pemain yang pernah membela AC Milan dan St. Etienne ini.

Liverpool tetap punya peluang untuk merekrut Aubameyang. Tapi itu semua tergantung kepada kebijakan transfer dari Klopp sendiri, apalagi Klopp pun pasti sudah paham kemampuan Auba karena pernah bersama-sama di Borussia Dortmund dulu.

Sumber lain: Daily Mail, Goal

Komentar