Beda Cara Antara Mou dan Pep Dalam Menurunkan Skuat

Berita

by Sandy Firdaus 30261

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Beda Cara Antara Mou dan Pep Dalam Menurunkan Skuat

Jika Pep merasa bahwa ia tak masalah jika harus melakukan rotasi pemain, hal berbeda justru dilakukan oleh Jose Mourinho, Manchester United. Jelang laga babak delapan besar Piala FA melawan Chelsea, Selasa (14/3/2017) dini hari, Mou menegaskan akan tetap menurunkan skuat inti.

Manchester United baru saja menjalani pertandingan tandang leg pertama babak 16 besar melawan FC Rostov pada Jum`at (10/3/2017) dini hari. Di tengah kondisi lapangan yang manajer asal Portugal itu keluhkan, United berhasil menahan imbang tuan Rostov dengan skor 1-1. Hasil ini merupakan bekal yang cukup baik bagi Mou pada leg kedua yang akan berlangsung pada Jum`at (17/3/2017) dini hari.

Namun, alih-alih mencadangkan skuat di tengah jadwal yang padat, Mou mengambil sikap berbeda dengan yang diambil Pep. Usai menghadapi Stoke, Pep mengatakan bahwa mencadangkan pemain itu perlu karena timnya bermain dengan memikirkan beberapa pertandingan ke depan.

Sementara Mou, memilih untuk tetap memainkan skuat intinya dalam laga menghadapi Chelsea pada Selasa (14/3/2017) dini hari. Ia beralasan bahwa meski didera jadwal yang padat, ia menganggap bahwa skuatnya memiliki peluang untuk memenangkan target-target yang sedang berusaha dicapai oleh skuat United, seperti: memenangkan trofi Liga Europa, memenangkan Piala FA, dan mengincar posisi empat klasemen Liga Primer.

"Kami ingin semua pintu itu (trofi Liga Europa, Piala FA, dan posisi empat Liga Primer) tetap terbuka untuk kami. Kami masih memiliki peluang untuk meraih poin maksimal di Liga Primer. Dalam ajang Liga Europa, jika kita berhasil mengalahkan Rostov dan masuk babak delapan besar, trofi Liga Europa pun semakin dekat dalam genggaman. Begitu juga dengan Piala FA."

"Oleh karena itu, kami harus berusaha untuk menjaga semua trofi tersebut agar tetap berada dalam jangkauan kami. Namun di tengah jadwal-jadwal yang padat ini, saya tidak akan menurunkan tim Nicky Butt (pelatih tim reserve). Kami akan tetap menurunkan tim utama, karena Manchester United adalah tim yang besar. Manchester United adalah tim yang bisa meraih gelar dalam kompetisi yang mereka ikuti."

"Sekali lagi saya tekankan, kami tidak akan pergi ke Stamford Bridge dengan tim Nicky Butt," ujar Mou seperti dilansir ESPN FC.

Pendekatan yang dilakukan oleh Manchester United ini mencerminkan hal yang berbeda yang dilakukan oleh Pep Guardiola. Di saat Pep memilih untuk mencoba semua pemain demi rotasi skuat karena jadwal yang padat, Mou memilih untuk tetap memainkan pemain intinya dalam setiap pertandingan yang United ikuti. Semoga saja ia punya program pemulihan yang baik bagi para pemainnya nanti.

Sumber lain: Sportskeeda

Komentar