Wali Kota London Setujui Pembangunan The New Stamford Bridge

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Wali Kota London Setujui Pembangunan The New Stamford Bridge

Keinginan Chelsea untuk merenovasi Stamford Bridge akhirnya mendapatkan lampu hijau. Wali Kota London, Sadiq Khan, dikabarkan telah menyetujui rencana pembangunan The New Stamford Bridge yang dicanangkan oleh The Blues.

Khan bahkan telah memuji stadion yang rencananya akan berkapasitas 61 ribu tempat duduk tersebut, dengan menyebut bahwa markas baru Chelsea yang bernilai 500 juta paun itu akan menjadi pertama baru bagi kota London. Pujian yang dilontarkan oleh Khan itu memang tidak terlepas dari kualitas dan desain yang telah dibuat oleh Jacques Herzog dan Pierre de Meuron.

Herzog and de Meuron sendiri merupakan arsitek yang sangat ternama dalam hal pembangunan stadion. Di mana karyanya yang sangat terkenal adalah markas Bayern Muenchen, Allianz Arena, dan Beijing Nasional Stadium yang digunakan untuk ajang Olimpiade Beijing 2008 lalu.

"London adalah salah satu kota olahraga terbesar di dunia dan saya senang bahwa kami akan segera menambahkan stadion baru Chelsea sebagai salah satu arena olahraga di ibu kota," ujar Khan seperti yang diberitakan oleh Guardian.

"Setelah mengambil pandangan yang seimbang dari aplikasi yang ada, saya puas karena ini adalah stadion berkualitas tinggi dan memiliki desain spektakuler yang secara signifikan akan meningkatkan kapasitas dalam situs yang ada, serta memastikan penggemar dapat memiliki akses yang mudah dari koneksi transportasi terdekat.”

"Saya yakin stadion baru ini akan menjadi sebuah permata di mahkota olahraga London dan akan menarik pengunjung dan penggemar sepakbola dari seluruh dunia," tambahnya.

Sementara dengan adanya pembangunan ini, Chelsea pun dikabarkan akan ‘mengungsi’ terlebih dahulu ke Stadion Wembley selama tiga tahun. The New Stamford Bridge sendiri dikabarkan akan rampung dan siap untuk digunakan pada musim 2021-22 nanti.

Baca juga: Renovasi Stamford Bridge untuk Chelsea yang Lebih Besar

Komentar