Suasana Man United Masa Mourinho Sama Seperti Masa Ferguson

Berita

by Gunanda Hasdiansyah 44672

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Suasana Man United Masa Mourinho Sama Seperti Masa Ferguson

Antonio Valencia mengungkapkan bahwa kesebelasannya, Manchester United berambisi menyapu bersih tiga gelar yang bisa mereka raih pada musim 2016/2017 ini. Ketiga gelar yang dimaksud adalah EFL Cup (Piala Liga), Piala FA dan Liga Europa. Satu dari tiga gelar tersebut telah diraih oleh United, yaitu EFL Cup. Ini artinya tersisa dua gelar lagi yang harus mereka perjuangkan.

"Ini adalah mentalitas yang kami miliki - trofi ini telah memberi kami banyak keyakinan," ujar Valencia seperti dikutip oleh ESPN FC. "Kami berpikir tentang tiga trofi tersebut. Saya pikir kami bisa melakukannya. Kami harus menyadari bahwa kami adalah Manchester United dan bahwa kami bisa saja memenangkan tiga trofi tersebut.

Untuk peluang di Liga Primer Inggris, menurut Valencia United akan mengerahkan segenap kemampuan mereka agar bisa mendapatkan tempat terbaik.

"Kami belum menyerah akan harapan [di Liga Premier] tahun ini. Kami masih akan berjuang untuk liga musim ini, tetapi jika kami tidak bisa melakukannya tahun ini, maka kami masuk ke musim depan dan kami akan berjuang untuk liga," tambahnya.

Selain itu, Valencia juga memuji manajernya, Jose Mourinho yang dianggapnya bisa membuat suasana di tim sama seperti ketika dimanajeri oleh Sir Alex Ferguson. Pemain asal Ekuador ini tentu tak asal bicara, ia adalah satu dari beberapa pemain United yang pernah merasakan asuhan kedua manajer tersebut.

"Saya pikir itu suasana yang sama," ujarnya. "Kami memiliki keamanan bermain di bawah manajer top, itu sesuatu yang pasti dapat dikatakan.”

"Selalu sulit untuk membandingkan. Mereka masing-masing memiliki gaya individu mereka sendiri, tetapi keduanya jelas manajer yang fantastis." pungkasnya.

Foto: skysports.com

Komentar