Saran Dino Zoff untuk Donnarumma

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Saran Dino Zoff untuk Donnarumma

Penampilan penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, ternyata mendapat perhatian dari legenda Italia, Dino Zoff. Kapten Gli Azzurri saat meraih gelar Piala Dunia 1982 ini mengakui kehebatan sang kiper belia tersebut. Bahkan Zoff yang baru saja berulang tahun ke-75 Selasa (28/02) mengatakan bahwa Donnarumma lebih baik dari dirinya.

"Saya melihatnya lebih baik dari diriku sendiri," kata Zoff kepada Radio Anchi`io Sport seperti dikutip oleh Daily Mail. "Dia melakukan hal-hal yang luar biasa, masa depannya terbuka untuk karier yang luar biasa.”

"Start Donnarumma ini benar-benar memberikan harapan besar, saran saya untuknya hanyalah agar tetap rendah hati dan mencoba untuk terus meningkatkan kemampuan, terutama dalam kemampuan teknis. Beberapa kiper melupakan itu. Untuk saat ini, prospeknya tampak benar-benar hebat," tambahnya.

Baca juga: Kenangan Masa Kecil dan Debut Donnarumma di Mata Sang ayah

Donnarumma memang merupakan sebuah fenomena yang muncul di tengah mulai banyaknya pemain muda mengorbit di Liga Italia. Ia sudah dipercaya menjalani debut sejak berumur 16 tahun oleh Milan. Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, ia sudah bermain dalam 60 pertandingan di semua kompetisi. Ia pun diprediksi akan menjadi suksesor Gianluigi Buffon sebagai kiper utama timnas Italia.

Zoff juga tidak lupa mengomentari tentang masa depan Gigio (sapaan Donnarumma), setelah terdapat pernyataan kontroversial dari agennya, Mino Raiola yang mengatakan bahwa kliennya pantas mendapatkan kesebelasan besar.

"Masa depannya? Dia perlu hati dan akal. Dia tidak harus berpikir tentang perubahan tertentu, dia sudah di surga," tambah legenda Juventus ini."

"Saya pikir dia akan lebih baik dilayani untuk tetap di Milan, maka dalam beberapa tahun, kesimpulan yang bisa dibuat. Dia sudah berada di tim yang hebat."

Baca juga: Pesan Antonio untuk Gianluigi, Cerita Donnarumma Bersaudara

Foto: since1900.it

Komentar