Shevchenko Ingin Melatih Milan Suatu Hari Nanti

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Shevchenko Ingin Melatih Milan Suatu Hari Nanti

Pelatih timnas Ukraina, Andriy Shevchenko, mengaku bisa saja kembali ke kesebelasan yang membesarkan namanya, AC Milan, sebagai allenatore suatu hari nanti. Pelatih yang pernah menghabiskan waktu selama delapan tahun di San Siro sebagai pemain tersebut menyebut jika I Rossoneri selalu berada di dalam hatinya.

“Sekarang saya hanya fokus terhadap Ukraina. Menjadi pelatih Milan? kita akan melihatnya nanti, tentu saja Milan akan selalu berada di hati saya,” cetus pencetak 175 gol bagi Milan tersebut kepada Corriere dello Sport.

Selain itu, pria yang akrab disapa Sheva itu pun turut mengomentari permainan Milan di bawah asuhan Vincenzo Montella yang dinilainya telah memainkan gaya bermain yang baik. “Montella? Vincenzo mantan penyerang hebat dan saat ini ia menjadi pelatih yang hebat, juga pria yang hebat. Menurut saya, dia telah melakukan sesuatu yang istimewa, karena ia telah menempa para pemain dengan gaya bermain yang baik.”

“Milan kembali ke level tertinggi dengannya, bahkan ketika mereka belum memenangkan sesuatu (selain Supercoppa),” tambah pria yang identik dengan nomor punggung tujuh tersebut.

Selain membicarakan tentang Milan, Sheva pun turut membahas kesebelasan rival Diavolo Rosso, Juventus, yang disebutnya bakal kembali menjadi juara di Serie-A musim ini karena menurutnya tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut memiliki kualitas skuat yang mumpuni.

“Dibandingkan dengan musim lalu mereka telah tumbuh lebih baik dari segi kedalaman dan kualitas skuatnya. Apakah mereka akan meraih Scudetto? Jelas, karena mereka memiliki tim terbaik dan juga pelatih yang cerdas seperti Max Allegri,” tambah pria berusia 40 tahun tersebut.

Baca juga: Kisah-kisah Sang Dinamit Ukraina, Andriy Shevchenko

Sumber: Football-Italia

Komentar