Rangkuman La Liga 2016/2017 Jornada 22

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Rangkuman La Liga 2016/2017 Jornada 22

Pertandingan-pertandingan La Liga 2016/2017 jornada 22 yang dilangsungkan pada 11-14 Februari 2017 telah berakhir. Tidak ada kejutan berarti yang terjadi pada jornada 22 ini. Namun, beberapa momen menarik dan rekor tetap tercipta pada jornada ini. Berikut kami sajikan beberapa momen menarik dan rekor yang tercipta tersebut.

Rekor Tak Terkalahkan Espanyol di Kandang Terhenti pada Angka 138 Hari

Espanyol harus menyerah dengan skor 1-2 dari tamunya, Real Sociedad pada jornada ini. Kekalahan ini menjadi yang pertama di kandang bagi anak asuh Quique Sanchez Flores sejak September 2016 lalu. Atau lebih tepatnya Pablo Piatti dkk harus menelan kekalahan setelah 138 hari berhasil menjaga keangkeran Stadion Cornella-El Prat.

Real Betis Masih Tak Terkalahkan di Kandang Sejak Dilatih Victor Sanchez

Real Betis kembali berhasil menjaga rekor tak terkalahkan mereka di kandang pada jornada ini setelah menahan imbang Valencia dengan skor 0-0. Ini menjadi laga kandang ketujuh yang berakhir tanpa kekalahan bagi pasukan Victor Sanchez. Pergantian pelatih dari Gustavo Poyet ke tangan Victor Sanchez benar-benar memberi dampak yang cukup positif di dalam tubuh Real Betis.

Cedera Aleix Vidal Jadi Tumbal Kemenangan Telak Barcelona

Barcelona berhasil meraih kemenangan telak 0-6 atas tuan rumah Alaves sekaligus membalaskan dendam mereka pada pertemuan pertama. Pada pertemuan pertama Alaves mampu mengalahkan Andres Iniesta dkk di Camp Nou. Namun aksi pembalasan dendam El Barca ini harus memakan korban. Bek kanan mereka, Aleix Vidal harus menepi hingga akhir musim setelah mendapatkan cedera parah pada pertandingan ini. Vidal diperkirakan harus absen selama lima bulan ke depan.

Ernesto Valverde Pecahkan Rekor Klub

Pelatih Athletic Bilbao berhasil memecahkan rekor klub pada jornada ini. Rekor yang dipecahkannya adalah pelatih dengan jumlah penampilan terbanyak. Ia berhasil memimpin anak asuhnya dalam 212 laga hingga sekarang, sejak ia datang ke San Mames pada 2013. Dengan rekor 212 laga ini, ia berhasil melewati Javier Clemente yang pernah menjadi pelatih Bilbao dalam 211 pertandingan.

Pertandingan ke-500 Sergio Ramos Bersama Real Madrid

Real Madrid berhasil membawa pulang tiga poin dari Stadion El Sadar, kandang Osasuna berkat kemenangan 1-3. Hasil ini membuat pasukan Zinedine Zidane ini tetap kokoh di puncak klasemen dengan 49 poin, unggul satu angka dari Barcelona. Namun Madrid mempunyai dua laga tunda. Pertandingan ini juga laga spesial bagi sang kapten Sergio Ramos yang berhasil mencatatkan 500 penampilan bersama Los Blancos, sejak ia bergabung pada 2005 saat masih berumur 19 tahun.

Malaga Belum Bisa Kalahkan Villarreal di Estadio de la Ceramica

Malaga kembali gagal meraih poin penuh saat bertandang ke kandang Villarreal, Stadion Estadio de la Ceramica. Kedua kesebelasan hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1. Ini artinya sudah delapan tahun Villarreal tidak bisa dikalahkan oleh Malaga saat bermain di depan publik sendiri. Terakhir kali Malaga meraih kemenangan di kandang Villarreal adalah pada 2009, saat itu mereka menang dengan skor 0-2.

Kemenangan Tandang Pertama Sporting Gijon

Sporting Gijon akhirnya mampu memutus mimpi buruk mereka saat harus bermain tandang. Kemenangan 0-2 atas Leganes pada jornada ini membuat mereka meraih kemenangan tandang pertama sejak Januari 2016. Atau sudah 18 pertandingan tandang mereka gagal meraih kemenangan.

Keangkeran Estadio Gran Canaria Akhirnya Sirna

Sebelum jornada ini dilangsungkan, Las Palmas bersama Real Madrid menjadi dua kesebelasan yang belum pernah terkalahkan di kandang. Namun, Las Palmas harus merelakan rekor tersebut pada jornada 22 ini setelah mereka harus bertekuk lutut kepada sang tamu, Sevilla dengan skor 0-1. Akhirnya keangkeran Estadio Gran Canaria pada musim ini harus sirna.

Atletico Madrid Pelihara Asa di Empat Besar

Musim ini pasukan Diego Simeone bisa dikatakan bermain tidak begitu baik. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Mereka baru saja tersingkir dari Copa del Rey dan di La Liga mereka bahkan sempat terlempar dari empat besar. Tetapi, mereka sepertinya bisa sedikit menjaga asa agar tetap berada di empat besar dengan kemenangan atas Celta Vigo pada jornada ini.

Sergi Enrich Samai Rekor Pencetak Gol Terbanyak Eibar di La Liga

Eibar berhasil mencukur Granada dengan skor 4-0 pada jornada ini. Salah satu pencetak gol pada laga itu adalah penyerang andalan mereka, Sergi Enrich. Ia mencetak gol kedua pada pertandingan ini. Gol tersebut menjadi gol ke-18 nya di La Liga bersama Eibar. Berkat golnya ini, Enrich menyamai torehan gol Borja Baston sebagai pencetak gol terbanyak Eibar di La Liga.

Foto: sbs.com.au

Komentar