Guardiola: Bravo Masih Tetap Menjadi yang Terbaik di Dunia

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Guardiola: Bravo Masih Tetap Menjadi yang Terbaik di Dunia

Meskipun kerap melakukan blunder-blunder fatal, dan juga telah dibangkucadangankan dalam dua pertandingan terakhir di Liga Primer, manajer Manchester City, Pep Guardiola, tetap yakin jika penjaga gawang asal Cile, Claudio Bravo, masih tetap menjadi yang terbaik di dunia saat ini.

“Pendapat saya tentang Bravo masih sama seperti sebelumnya. Dia adalah pemain yang hebat, kiper yang hebat. Ia masih menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Hal itu bisa dibuktikan oleh karier panjang yang dimiliki olehnya,” cetus Guardiola kepada Guardian.

“Sepakbola, tentu saja lebih istimewa di sini (Inggris). Lebih banyak umpan silang, lebih banyak hal-hal yang spesial, tapi, tentu saja dia adalah kiper yang top. Bagi saya, tak perlu ada lagi yang diragukan dari dirinya.”

Guardiola pun tetap tidak menyesali keputusannya membawa Bravo ke Etihad Stadium, dan membiarkan Joe Hart melanjutkan kariernya ke Torino. “Keputusan yang saya ambil selalu berdasarkan apa yang saya lihat. Itulah mengapa satu pemain tidak berada di sini dan satu pemain berada di sini. Itu juga lah yang menjadi alasan mengapa saya berada di sini.”

Walau telah melontarkan pujian terhadap Bravo, namun Guardiola pun masih belum tahu apakah akan kembali menurunkan mantan pemain Barcelona itu ketika melawan Bournemouth, atau masih tetap menyimpannya di bangku cadangan. Hal ini memang tidak terlepas dari penampilan kiper pengganti, Willy Caballero, yang mampu menjawab kesempatan yang Guardiola berikan.

“Saya tidak tahu, saya akan menentukannya di hari pertandingan,” tutup Guardiola ketika ditanyai siapa yang akan berada di bawah mistar City ketika bertandang ke Vitality Stadium.

Sumber: Guardian

Foto: Sky Sport

Komentar