Dortmund Pinjamkan Subotic ke FC Koln

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Dortmund Pinjamkan Subotic ke FC Koln

Sempat diberitakan akan bereuni dengan Jurgen Klopp di Liverpool, bek tengah Borussia Dortmund, Neven Subotic, akhirnya resmi berseragam FC Koln pada bursa transfer Januari ini. Subotic, yang kesulitan menembus skuat inti di musim ini, dipinjamkan oleh Die Borussen ke Koln hingga akhir musim.

“Saya punya senyuman di wajah saya dan saya tak sabar untuk menghadapi tantangan baru bersama klub baru,” ujar Subotic menanggapi kepindahannya, seperti yang dikutip oleh Courier Mail.

“Saya sangat bersyukur untuk tahun-tahun yang fantastis di Borussia Dortmund. Sebagai seorang profesional yang ambisius, fokus saya hari ini adalah 100 persen untuk FC Koln. Saya ingin kembali bermain di Bundesliga dan itulah yang memotivasi saya.”

Badai cedera yang dideritanya sejak tahun 2015 memang membuat permainan bek timnas Serbia tersebut mengalami penurunan yang cukup signifikan. Lantas, hal itulah yang membuat pelatih Dortmund saat ini, Thomas Tuchel, lebih sering memarkirnya di bangku cadangan.

Walau demikian, menurut direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, dipinjamkannya Subotic ke Koln memang sengaja dilakukan agar mantan pemain FSV Mainz tersebut mendapatkan menit bermain yang dapat mengembalikan performanya kembali ke level tertinggi.

Pernyataan itu pun diperkuat oleh CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke. Seperti yang dikutip Courier Mail, Watzke menyebut Subotic akan segera kembali ke Westfalenstadion, tempat yang dianggapnya sudah seperti rumahnya sendiri. “Dia akan menjadi seorang teman selamanya. Dortmund tetap rumahnya dan dia akan selalu diterima dengan baik di sini.”

foto: eurosport

Komentar