Berselisih dengan Conte, Costa Tak Akan Bermain Menghadapi Leicester

Berita

by Redaksi 27 26131

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Berselisih dengan Conte, Costa Tak Akan Bermain Menghadapi Leicester

Diego Costa tidak dimasukkan ke dalam skuat Chelsea yang akan melawan Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2016/2017 gameweek ke-21 Minggu (15/1) dini hari nanti. Menurut kabar yang beredar, tidak dimasukkannya Costa ke dalam skuat tersebut dikarenakan ia sempat bersitegang dengan manajer Chelsea, Antonio Conte, dan pelatih fitness Chelsea, Julio Tous (via BBC) atau Paulo Bertelli (via The Sun).

Kejadian tersebut bermula ketika Costa mengatakan bahwa ia mengalami cedera di bagian punggungnya, namun tim medis Chelsea tidak memercayai hal tersebut. Conte yang mendengar kejadian ini pun tampak tak percaya dengan Costa karena lebih memercayai tim medisnya.

Dikabarkan Conte cukup marah atas kejadian ini. Bahkan Conte yang kesal pun sampai berteriak “pergi saja ke Tiongkok” kepada Costa. Akibat kejadian ini Costa dihukum selama tiga hari tidak boleh latihan dengan rekan-rekannya dan ia pun tidak dimasukkan ke dalam skuat Chelsea melawan Leicester pekan ini.

Amarah Conte tersebut berkaitan dengan Costa yang memang sedang diincar oleh salah satu kesebelasan Tiongkok, Tianjin Quanjian. Tianjin dikabarkan ingin membeli Costa dengan harga 80 juta paun dan menawarkan gaji 570 ribu paun per pekan atau tiga kali lipat dari gaji yang diterimanya di Chelsea. Sebelumnya Tianjin juga sudah merekrut salah satu pemain bintang yang bermain di Eropa yaitu Axel Witsel.

Spekulasi kepindahan Costa ke Tiongkok semakin merebak ketika agennya, Jorge Mendes, bertemu dengan pemilik Tianjin, Shu Yuhui, Jumat (13/1) kemarin. Hal ini dibuktikan dengan beredarnya foto Mendes bersama Yuhui di media sosial. BIsa jadi

Jika Costa akhirnya menerima pinangan Tianjin, Chelsea tentu akan mengalami kerugian cukup besar. Costa merupakan pencetak gol terbanyak mereka dengan 14 gol. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Liga Primer Inggris dengan 14 gol tersebut.

Selain itu jika ia jadi pindah ke Tiongkok, Costa akan menjadi pemain kelima Chelsea yang hengkang ke Tiongkok. Ia akan mengikuti jejak Demba Ba, Ramires, Oscar dan John Obi Mikel.

Namun sepertinya Costa tidak ingin memperkeruh hubungannya dengan Chelsea terutama dengan Conte yang sedang memanas. Ia mencoba meredam hal tersebut dengan mem-posting dukungan untuk Chelsea jelang laga melawan Leicester City di akun instagramnya.

Come on Chelsea!!!💙

A photo posted by Diego Costa (@diego.costa) on

foto : intoday.in

Komentar