Tevez Tinggal Selangkah Lagi Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Tevez Tinggal Selangkah Lagi Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Teka-teki tentang masa depan depan penyerang Boca Juniors, Carlos Tevez, semakin mendapat kejelasan. Hal ini terjadi setelah pelatih kesebelasan Tiongkok, Shanghai Shenhua, Gustavo Poyet, mengonfirmasi bahwa mereka hanya perlu menyelesaikan rincian-rincian kecil dalam perampungan transfer Tevez dari Boca Juniors ke Shanghai Shenhua.

“Saya masih menunggu izin 100 persen untuk berbicara kepada Carlos tentang apa yang akan kita lakukan ke depannya,” ujar Poyet kepada La Red seperti yang dikutip oleh FourFourTwo.

“Saya tidak ingin menjadi tidak adil kepada orang-orang, tampaknya semua telah selesai dan hanya menyisakan beberapa rincian yang akan diumumkan.”

Selain itu Poyet juga mengatakan bahwa kedatangan Tevez ke Shanghai Shenhua akan meningkatkan kualitas kesebelasannya. Tevez akan menjadi bagian fundamental dari Shanghai Shenhua.

“Carlos akan menjadi bagian fundamental, ia akan menjadi pemain kunci,” ujar Poyet seperti yang dikutip oleh Fox Sports Asia. “Seorang pesepakbola yang dapat mendefinisikan banyak cara. Ketika kita berbicara tentang kualitas, kita cenderung berbicara tentang kualitas teknik.”

“Dalam hal ini, kita harus berbicara tentang kualitasnya secara umum; bagaimana ia mengontrol bola dan dengan mentalitas seperti apa dia bermain serta berkembang baik di dalam maupun di luar lapangan,” tambahnya.

Melihat komentar dari Poyet, tentu ia sangat berharap transfer Tevez ke Shanghai Shenhua benar-benar dapat terwujud. Tevez tentu akan menjadi bagian penting bagi kesebelasannya untuk mencapai tujuan yang lebih baik pada musim 2017 di Liga Super Tiongkok.

Pada musim 2016 ini, Shanghai Shenhua hanya mampu berada pada peringkat keempat klasemen akhir tertinggal 16 poin dari sang pemuncak klasemen Guangzhou Evergrande.

Tawaran gaji yang cukup besar yang diberikan oleh Shanghai Shenhua bisa jadi akan membuat Tevez tergiur. Menurut laporan Fox Sports Asia, gaji yang akan diterima oleh Tevez jika ia pindah ke Shanghai Shenhua adalah 760 ribu dolar Amerika per minggu atau sebesar 10 miliar lebih jika dirupiahkan. Gaji ini akan menjadikan Tevez sebagai pemain dengan gaji paling tinggi di dunia mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Presiden Boca Juniors, Daniel Angelici, juga mengakui bahwa mustahil Tevez akan menolak tawaran menggiurkan dari kesebelasan Tiongkok tersebut.

“Saya ingin ia tetap tinggal tapi Anda lihat angka dan proposal dari Tiongkok sangat kuat,” ujarnya seperti yang dikutip oleh Fox Sports Asia. “Hampir mustahil ia akan tetap berada di Boca.”

“Saya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Carlos dan dugaan saya adalah sangat sulit baginya untuk tidak pergi,” tambahnya.

Saga transfer Tevez sepertinya akan mendekati akhir, tinggal menyisakan hal-hal kecil saja dalam kesepakatan transfernya sebelum nanti ia resmi pindah ke Tiongkok. Jika ini terjadi Tevez pun akan secara resmi menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

foto : espnfc.com

Komentar