Di Balik Pose Foto Aneh Timnas Wales

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Di Balik Pose Foto Aneh Timnas Wales

Wales kembali mencatatkan hasil imbang ketika bertanding dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 grup D. Bertandang ke Serbia, mereka hanya sanggup bermain imbang 1-1. Ini menambah catatan hasil imbang yang diraih oleh Wales setelah sebelumnya mereka ditahan imbang oleh Georgia dan Austria. Tapi bukan itu yang menarik perhatian para pecinta sepakbola dunia.

Setiap kali mengadakan sesi foto tim sebelum bertanding, para pemain Wales kerap mempertontonkan sebuah sajian yang menarik. Mereka acap berfoto dengan pose yang berbeda-beda. Biasanya ada tiga, empat, dan lima pemain yang berada di belakang (termasuk kiper Wayne Hennessey). Kejadian ini pertama kali berhasil terekam oleh salah satu pendukung Wales ketika Piala Eropa 2016.

Ternyata kebiasaan ini terus berlanjut dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Tercatat ketika mereka melawan Austria dan Georgia, mereka kembali menerapkan pose foto ini. Termasuk dalam laga melawan Serbia, mereka kembali melakukan pose yang sama. Hal ini tentunya menimbulkan pertanyaan publik; apakah pose ini memiliki makna tertentu atau hanya sebatas hiburan saja?

Joe Ledley, pemain tengah timnas Wales, menjabarkan alasan di balik pose foto aneh tersebut. Ia memang mengakui bahwa ada unsur candaan dalam foto tersebut. Bahkan ia juga mengakui bahwa para pemain Wales kerap melakukan pertemuan khusus untuk membicarakan pose yang akan dilakukan. Namun, meski ada unsur candaan di dalamnya, ia pun berujar bahwa tidak sepenuhnya pose itu dimaksudkan untuk candaan semata.

"Ya, memang itu pada awalnya hanya dimaksudkan untuk bercanda. Tapi pada akhirnya kami juga sadar bahwa kami tidak pandai berfoto di depan kamera. Akhirnya kami mencoba pose yang berbeda, dengan pose yang biasa kami lakukan saat ini. Meski itu juga masih terlihat kurang bagus, tapi setidaknya kami menemukan gaya berfoto yang pas untuk tim," ujarnya seperti dilansir Wales Online.

Ledley pun menegaskan bahwa kemungkinan tim Wales akan kembali mencoba pose yang aneh cukup besar. Ia dan para pemain lain memang sudah merencanakan akan kembali melakukan pose yang berbeda dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Beruntungnya kami, pose ini membuat kami semakin terkenal. Untuk ke depannya, saya bahkan berpikir bahwa kami tidak akan bergaya seperti halnya tim-tim lain. Nantikan saja, Anda akan melihat gaya lain yang berbeda dari sebelumnya. Para pemain sudah berbicara satu sama lain dan menentukan gaya apa yang akan dipakai nanti," tambahnya.

Selain prestasi yang mentereng ketika Piala Eropa 2016, ternyata mereka bisa melakukan sesuatu yang unik juga.

foto: geograph.co.uk

Komentar