Gabriel Barbosa Hanya Inginkan Barcelona?

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Gabriel Barbosa Hanya Inginkan Barcelona?

Nama Gabriel Barbosa meramaikan bursa transfer musim panas 2016 ini. Sejumlah kesebelasan besar berusaha menjajakinya. Namun ternyata, ia mengungkapkan bahwa Barcelona mungkin akan menjadi salah satu klub tujuannya di Eropa jika nanti ia mulai berkarier di Eropa.

Pemain yang memiliki nama panggilan Gabigol ini telah dikait-kaitkan dengan berbagai klub besar Eropa seperti Manchester United, Leicester City, Inter Milan, dan Juventus berkat penampilan mengesankannya bersama Santos FC. Kepada Daily Mail, pemain berusia 19 tahun yang menjadi bagian balas dendam skuat Brasil terhadap Jerman dalam ajang Olimpiade mengungkapkan kalau ia belum memikirkan akan membela klub apa nantinya setelah Olimpiade.

"Untuk sekarang, saya belum memikirkan ke mana saya akan melangkah selanjutnya karena saya sedang fokus membela Brasil di Olimpiade. Usai Olimpiade, saya akan pulang dulu ke Santos, merayakan kemenangan ini bersama keluarga sambil memikirkan karier sepakbola saya untuk ke depannya," ujar Gabigol.

"Namun, bermain dengan rekan setim saya di Brasil, tampaknya menyenangkan. Neymar adalah pemain yang hebat dan bermain bersamanya mungkin akan jadi sesuatu yang asyik," tambahnya.

Neymar saat ini bermain untuk Barcelona. Secara tersirat, Gabigol ingin bermain untuk kesebelasan asal Catalunya tersebut bersama Neymar. Bagi gamers Football Manager, keinginan Gabigol ke Barcelona ini pasti bukan hal yang baru karena di game tersebut ia ingin bermain di Barcelona suatu saat nanti.

Mengenai keinginan Gabigol untuk bermain bersama Neymar ini, manajemen Santos yang sempat melakukan perjalanan bisnis ke klub-klub Eropa ini mengungkapkan bahwa tidak ada pembicaraan ataupun penawaran apapun bagi Gabigol dalam rangka perjalanan mereka ke Eropa.

"Kami berkunjung bukan untuk membeli atau menjual pemain, entah itu di London maupun di Madrid. Kami datang dalam rangka membangun hubungan kemitraan dengan klub-klub di Eropa. Tak ada juga tawaran yang masuk, karena ini murni perjalanan bisnis untuk membangun kemitraan. Kami sudah berbincang-bincang dengan Manchester United, Chelsea, dan Atletico Madrid," ujar presiden Santos, Modesto Roma kepada Goal.

Pemain kelahiran Sao Bernando do Campo ini mulai menarik perhatian setelah mampu mencetak 24 gol dan 12 asis dalam 82 penampilannya bagi Santos dalam semua ajang. Pada musim 2015/2016, ia berhasil mencetak 10 gol dari 30 penampilannya bersama Santos.

Dengan tipikal permainannya yang sedikit berbeda dengan Neymar, bukan tidak mungkin, jika nanti keduanya bermain bersama, mereka akan menjadi duet yang menakutkan. Meski harus diakui, kalau sekarang Gabigol pindah ke Barca, akan sulit untuk menggeser posisi trio MSN di lini serang Blaugrana.

foto: Wikipedia

Komentar