Tiga Gol Bunuh Diri dan Satu Kartu Merah, Luar Biasa Shane Duffy!

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Tiga Gol Bunuh Diri dan Satu Kartu Merah, Luar Biasa Shane Duffy!

Entah apa yang ada dalam benak Shane Duffy. Dalam dua pertandingan beruntun Divisi Championship bersama Blackburn Rovers, pemain asal Irlandia ini sudah mencetak tiga gol. Tapi, gol itu bukan ia cetak ke gawang lawan, tapi ke gawang sendiri. Terakhir, ia mencetak dua gol bunuh diri yang mengakibatkan The Rovers kalah dari Cardiff City dengan skor 1-2.

Minggu lalu, dalam pertandingan Divisi Championship, Duffy juga mencetak satu gol bunuh diri yang berujung kekalahan Blackburn atas Wigan Athletic dengan skor 0-3. Akibat dari dua kekalahan beruntun ini, Blackburn Rovers harus rela menjadi juru kunci klasemen Divisi Championship dengan poin nol.

Belum selesai sampai di situ, Duffy juga mendapatkan kartu merah dalam pertandingan melawan Cardiff usai mendapatkan kartu kuning kedua pada saat injury time akibat menendang bola ke arah lawan. Sungguh, penderitaan yang begitu lengkap bagi bek berusia 24 tahun tersebut pada Rabu (17/8) waktu Inggris.

Menanggapi apa yang terjadi pada anak asuhnya, Owen Coyle, manajer Blackburn, berujar bahwa ia juga tidak mengerti akan situasi yang dihadapi Duffy sekarang. Coyle berpendapat bahwa mungkin agennyalah yang membuat Duffy tampak bermain ogah-ogahan.

"Saya kira ada sejuta pertanyaan untuk kasus Duffy ini. Datang ke klub yang memiliki begitu banyak masalah seperti ini, masalah Duffy, Ben Marshall, saya kira akan butuh waktu cukup lama untuk menyelesaikannya," ujar Coyle seperti dilansir The Guardian.

"Namun, dalam era sepakbola modern seperti sekarang, ada yang namanya pihak ketiga (agen). Saling bisik dari satu orang ke orang yang lain. Mungkin, itulah yang membuat Duffy menjadi tidak berkonsentrasi. Itulah yang harus dihadapi dalam sepakbola modern sekarang ini," tambah Coyle.

Jumlah gol bunuh diri Duffy ini sekarang sama dengan jumlah gol yang dicetak oleh Tammy Abraham dan Grant Ward yang berada dalam puncak daftar pencetak gol terbanyak Divisi Championship. Bagi Duffy, ini seperti mengulang apa yang terjadi kala ia bertanding dalam ajang Piala Eropa 2016, saat ia menerima kartu merah karena melanggar Antoine Griezmann.

foto: @TransferNews

Komentar