Selangkah Lagi Merapat ke Liga Super Tiongkok, Hulk akan Samai Gaji Messi

Berita

by Billi Pasha

Billi Pasha

Selalu menganggap sepakbola dan musik adalah dua hal paling indah di dunia

Selangkah Lagi Merapat ke Liga Super Tiongkok, Hulk akan Samai Gaji Messi

Hulk selangkah lagi akan hengkang dari Zenit St. Petersburg untuk bergabung ke Shanghai SIPG di Liga Super Tiongkok. Pemain berusia 29 tahun itu dibeli dengan harga fantastis, yakni sebesar 55 juta euro. Dengan nilai sebesar itu, Hulk tercatat sebagai pemain termahal di Asia, mengungguli Alex Teixeira yang lebih dahulu mendarat di negara berpenduduk terdapat di dunia itu.

Tak hanya dari segi harga, Hulk juga akan menerima gaji yang tinggi. Ia akan menerima bayaran sebesar 20 juta euro per tahun, jumlah yang sama dengan gaji Lionel Messi yang notabene merupakan peraih lima kali gelar pemain terbaik di dunia.

Perantauannya ke Asia bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya ia pernah merumput di Jepang saat membela Kawasaki Frontale dan Consadole Sapporo. Selain itu Hulk juga pernah dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan 37 gol dari 42 laganya bersama Tokyo Verdy. Baru setelah itu namanya mencuat usai berseragam FC Porto dan Zenit.

Hulk bisa dibilang merupakan aset berharga bagi Zenit dalam kurun waktu empat musim terakhir. Ia sukses membawa kesebelasan yang bermarkas di Krestovsky Stadium itu meraih juara Liga Primer Rusia, Piala Rusia, serta Piala Super Rusia. Di musim lalu, Hulk telah menyumbangkan 16 gol bagi Zenit dan mengukuhkan diri sebagai pencetak asis terbanyak pada kompetisi paling prestisius di Rusia tersebut.

Sementara itu, di balik dari transfer Hulk, Shanghai SIPG juga secara tak langsung ingin menunjukkan eksistensinya untuk menyaingi Barcelona serta Real Madrid soal kemampuan menggaji pemain. Selain itu Tiongkok sendiri memang sedang melakukan terobosan besar-besaran dalam sepakbola dengan mendatangkan para pemain berprofil tinggi. Selain kedatangan para pemain bintang dengan harga yang menjulang, para taipan Tiongkok jaga melakukan akuisisi di tim-tim Eropa seperti Inter Milan dan Aston Villa.

Shanghai SIPG sendiri di musim lalu hanya hanya finis di posisi kedua di klasemen akhir Liga Super Tiongkok, dua poin di bawah Guangzhou Evergrande Taobao yang menjadi juara. Kini dengan pengalamannya bermain di Eropa serta tiga musim berkarier di Jepang, diharapkan ia akan mampu dengan cepat beradaptasi sekaligus membawa tim berjuluk Red Eagles tersebut meraih trofi Liga Super Tiongkok untuk pertama kalinya. Apalagi di sana Hulk akan bekerja sama dengan Sven-Göran Eriksson, mantan pelatih Timnas Inggris yang juga pernah meraih kesuksesan bersama Lazio.

Foto: Wikimedia

ed: fva

Komentar