Pato: "Chelsea Adalah Rumah Baru Saya"

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pato:

Penampilan yang diperlihatkan Chelsea musim ini memang menurun sangat drastis ketimbang musim lalu. Di musim ini, The Blues -julukan Chelsea- masih terpuruk, berada di peringkat 13 dengan 28 poin dari 23 pertandingan. Sementara musim lalu, di pekan yang sama Chelsea berhasil memuncaki klasemen dengan 53 poin.

Hasil tak memuaskan yang mereka dapat memaksa Jose Mourinho angkat kaki dari kursi Manajer Chelsea. Mou akhirnya harus rela memberikan jabatannya kepada Guus Hiddink, yang tak memiliki pekerjaan sejak dipecat dari kursi pelatih timnas Belanda. Hiddink pun memberikan hasil yang cukup menjanjikan dari beberapa pertandingan yang telah dijalani Chelsea.

Namun hasil positif yang sudah diraih Hiddink tak membuatnya puas. Ia memilih mendatangkan pemain baru di lini depan agar ketergantungan Chelsea atas Diego Costa sedikit berkurang. Nama Alexandre Pato muncul sebagai opsi. Sempat pula diisukan akan merapat ke Liverpool, namun Pato tampaknya kemungkinan besar merapat ke Chelsea..

Kemarin (27/1) penyerang yang disebut “si bebek” ini mendarat di Bandara Heathrow, London. Kedatangannya ini untuk melakukan tes medis sebagai tahap akhir proses perekrutan pemain. Saat diwawancarai Sky Sports, Pato mengaku senang dan merupakan impiannya untuk bermain di Chelsea.

Pato saat tiba di bandara Harrow, London (via: dispute.press)
Pato saat tiba di bandara Heathrow, London (via: dispute.press)

“Sangat senang, saya berada di sini untuk impian saya. Chelsea adalah rumah baru saya. Saya perlu bermain seperti yang saya inginkan. Saya ingin tahu teman-teman saya, para pemain serta semua orang dalam tim. Saya sangat senang bermain untuk Chelsea,” ujar Pato.

Pato memang perlu membuktikan diri bersama Chelsea. Karena mantan penyerang AC Milan ini hanya berstatus pinjaman hingga akhir musim dengan opsi pembelian di akhir musim. Untuk memermanenkannya, menurut Daily Mail, Chelsea harus mengeluarkan biaya sebesar tujuh juta poundsterling.

Bergabungnya Pato bersama The Blues, terutama di Liga Primer memang tak mengagetkan. Pasalnya beberapa waktu lalu, saat banyak gosip mengenai kembalinya Pato ke Eropa, ia berujar bahwa ia ingin menguji kemampuannya di Inggris yang kompetisinya terbilang keras.

“Suatu hari saya akan datang ke Inggris, karena saya tahu bahwa kompetisi disini adalah yang nomor satu di dunia. Kompetisi di sana sangat sengit, saya menyukai suasana di Liga Inggris,” imbuhnya ketika digosipkan akan kembali ke Eropa beberapa waktu lalu.

Kedatangan Pato tentu menjadi suntikan moral baru bagi The Blues. Dengan catatan 10 gol dari 33 pertandingan Serie A Brasil, Pato diharapkan bisa menjadi solusi baru Chelsea dalam mengoyak jala lawan. Jangan sampai cedera kembali mengganggu kariernya seperti kala ia membela AC Milan yang membuatnya harus tersingkir ke Brasil.

Komentar