Jersey ?zil untuk Sang Anak

Berita

by Randy Prasatya

Randy Prasatya

Everything you can imagine is real.

Jersey Özil untuk Sang Anak

Tukar menukar jersey memang sering dilakukan oleh pesepakbola dengan pemain lainnya di akhir sebuah pertandingan. Bukan cuma antar pemain, tapi juga kepada penggemar. Namun, untuk kali ini berbeda. Ada seorang ayah sekaligus pelatih yang justru meminta jersey ke pemain.

Hal inilah yang dilakukan Aitor Karanka setelah Middlesbrough, kesebelasan yang diasuhnya, ditekuk Arsenal 0-2 pada lanjutan perdelapan final Piala FA. Karanka dengan sigap menghampiri Oezil setelah peluit panjang dibunyikan. Untuk apa? Ya, untuk anaknya. Sebab, sebelum pertandingan, sang anak menginginkan jersey milik Oezil.

Memang terlihat aneh jika seorang pelatih meminta jersey pemain apalagi pemain lawan. Sulit dibayangkan bagaimana kejadian tersebut mengusik penggemar Middlesbrough. Sang pelatih justru menghampiri pemain lawan untuk meminta jersey, di saat anak asuhnya terpuruk, ditekuk lawan.

Akan selalu ada sisi positif ketika kita melihat sesuatu tidak hanya dari satu arah. Hal-hal yang menurut kita tidak wajar dilakukan oleh Karanka justru akan menjadi hal yang mengesankan.

Dengan insting sebagai seorang ayah yang begitu besar, justru Karanka tidak memikirkan hal itu. Meskipun ia tahu akan dengan mudah meminta jersey Oezil kapan saja, karena mereka berdua pernah bekerja sama ketika di Real Madrid. Karanka ketika itu bertugas sebagai asisten pelatih Mourinho, dan Oezil sebagai pemain Real Madrid.

Karanka bukanlah orang pertama, di luar pemain, yang meminta jersey Oezil. Pria asal Jerman ini sebelumnya pernah melakukan hal serupa. Saat penyerahan trofi Piala Dunia 2014, Michel Platini yang tercatat sebagai legenda pun, pernah meminta jersey Oezil di atas podium.

Oezil memberikan jersenya kepada Mourinho di akhir pertandingan Capital One. Tentu, tanpa Mourinho memintanya. Oezil memberikan jersey-nya atas dasar rasa keterikatannya dengan Mourinho yang telah seperti ayah dan anak. Saat memastikan diri untuk mendarat di Stadion Emirates pun,   The Special One sempat mengirim pesan singkat yang bertuliskan "Selamat datang di London."

Usai pertandingan tersebut, Oezil melalui akun twitter-nya, mendoakan Karanka agar di sisa kompetisi ia terus diberi keberuntungan bersama Middlesbrough.

Komentar