11 Pemain Terbaik Fase Grup Piala AFF 2016 Berdasarkan Sistem Poin FPL

Analisis

by Redaksi 30

Redaksi 30

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

11 Pemain Terbaik Fase Grup Piala AFF 2016 Berdasarkan Sistem Poin FPL

Penyerang

Tercatat ada 35 pemain yang terdaftar sebagai penyerang.

Posisi teratas dihuni oleh dua orang, yaitu Teerasil Dangda (Thailand) yang berhasil mencetak hat-trick di matchday 1 dan Boaz Solossa (Indonesia) yang secara konsisten menjadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol/asis dalam semua pertandingan fase grup (1 gol melawan Thailand, 1 gol melawan Filipina, dan 1 asis melawan Singapura).

Le Cong Vinh berada di posisi ketiga, karena berhasil mencetak dua gol selama fase grup dan selalu dimainkan tanpa diganti. Hal itulah yang membuat Cong Vinh dapat mengungguli penyerang Thailand, Sarawut Masuk yang juga mencetak dua gol. Tidak dimainkan di matchday 1, Masuk masuk di matchday 2 sebagai pengganti, sebelum akhirnya dimainkan sebagai pemain inti di pertandingan terakhir ketika Thailand sudah memastikan lolos sebagai juara Grup A.

Tim Impian Piala AFF 2016 (Fase Grup)

Dengan mengadopsi peraturan FPL, satu kiper harus ada, pemain bertahan tidak boleh kurang dari tiga pemain dan maksimal lima pemain, gelandang tidak boleh kurang dari dua pemain dan maksimal lima pemain, dan penyerang minimal satu pemain dan maksimal tiga pemain.

Dengan aturan tersebut kita mendapatkan para pemain tim impian seperti yang terlihat di tabel di bawah ini:

Jika dihitung per negara, maka kita dapat melihat persebaran pemain di tim impian berasal dari: Myanmar 4, Vietnam 3, Indonesia 1, Kamboja 1, Malaysia 1, dan Thailand 1.

Lilipaly hampir saja masuk ke dalam tim impian, sayangnya dia hanya terpaut 1 poin dari gelandang Vietnam, Nguyen Trong Hoang.

Berikut tim impian dalam bentuk seperti formasi di situs FPL.

Komentar