Datangkan Higuain, Bukti Juventus Serius Incar Trofi Liga Champions

Analisis

by Ardy Nurhadi Shufi 29574

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Datangkan Higuain, Bukti Juventus Serius Incar Trofi Liga Champions

Selain kualitas yang dimilikinya, Higuain juga bisa menjadi tandem yang ideal bagi Dybala. Gaya bermain keduanya pun bisa saling melengkapi, dengan Higuain sebagai penyelesai akhir dan Dybala yang lebih sering turun menjemput bola. Selain itu, dengan keduanya sama-sama dari Argentina, bisa jadi komunikasi dan kekompakan keduanya bisa lebih terjalin.

"Kami berdua adalah teman baik dan kami mengetahui satu sama lain ketika bermain di timnas," ujar Dybala pada uefa.com sebelum Higuain resmi merapat ke Juventus. "Kami sering berbicara satu sama lain. Mimpi yang menjadi kenyataan jika bisa bermain dengannya."

Yang jelas, dengan Dybala dan Higuain di lini depan, Juventus memiliki lini serang yang menjadi mimpi buruk bagi setiap lini pertahanan lawan. Lebih dari itu, kedalaman skuat Juventus pun cukup kuat di setiap lini.

Namun bursa transfer masih belum ditutup. Juve masih bisa menambah dan mengurangi pemain mereka saat ini. Sempat muncul isu Si Nyonya Tua tengah menjajaki penyerang muda asal Brasil, Gabriel Barbosa, dan Moussa Sissoko dari Newcastle United.

Hanya saja yang pasti, dengan besarnya biaya transfer Higuain, kemungkinan besar Juventus akan menjual sejumlah pemainnya. Roberto Pereyra, Mauricio Isla, Hernanes, Zaza, dan Pogba adalah pemain yang santer diberitakan akan dilego. Belum lagi pemain-pemain seperti Paolo De Ceglie, Federico Mattielo, Luca Marrone, Rolando Mandragora, hingga Ouasim Bouy yang tampaknya akan kembali dipinjamkan.

Hal yang paling tidak diinginkan para pendukung tentunya hengkangnya Pogba. Ia merupakan pemain penting Juventus dalam tiga tahun terakhir. Juventus ingin mempertahankannya, namun di bursa transfer, segalanya bisa terjadi. Tapi jika pun Pogba hengkang, tampaknya Pjaca dan Khedira sudah disiapkan Allegri untuk mengisi kepergian gelandang asal Prancis tersebut.

Kedatangan Higuain boleh jadi semakin membukakan pintu keluar bagi Pogba. Namun dengan kedalaman skuat seperti yang sudah terlihat di atas, boleh jadi hengkangnya Pogba dapat digantikan dengan pemain lain, termasuk para pemain baru.

foto: flickr.com

Komentar