Pandit FPL : Neto Cedera, Siapa Penggantinya?

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Neto Cedera, Siapa Penggantinya?

Wolverhampton Wanderers mencuri perhatian penikmat Liga Inggris. Klub berlogo serigala tersebut tidak terkalahkan dalam lima gameweek terakhir. Mereka bahkan menaklukan sang juara bertahan sekaligus menahan imbang dua tim yang sedang naik daun, Aston Villa dan Newcastle United. Salah satu aspek penting yang terlihat jelas peningkatanya adalah aspek serangan. Terbukti dalam empat gameweek terakhir, Wolves adalah tim urutan ke lima dengan angka konversi gol tertinggi (16,3%). Efektif.

Peningkatan di lini serang tim berseragam kuning hitam tersebut tidak lepas dari kontribusi Pedro Neto. Pemain berkebangsanaan Portugal tersebut selalu terlibat dalam proses gol Wolves dalam delapan gameweek terakhir (satu gol delapan asis). Maka tidak heran jika para manajer FPL berbondong-bondong memasukan Neto ke dalam timnya. Terlebih mereka hanya membutuhkan £5,8 juta saja. Harga yang sangat murah untuk seorang gelandang potensial.

Tapi, euforia Neto tiba-tiba terhenti pasca gameweek 10. Neto dikabarkan cedera setelah bermain 76 menit, membantu timnya menahan imbang Newcastle United. Kabar ini dikonfirmasi oleh Gary O’Neil pada konferensi pers pasca pertandingan.

“"Ia (Neto) merasakan hamstringnya (bermasalah). Seperti yang kita semua tahu, ada berbagai tingkat (cedera) hamstring dan kami tidak akan tahu tingkat keparahannya sampai beberapa hari ke depan. Kami semua berharap ia tidak akan absen terlalu lama.", ujja Gary O`Neil setelah pertandingan.

Meski diprediksi hanya absen dalam beberapa pekan, namun slot di posisi gelandang sangat penting. Sebisa mungkin para manajer memiliki lima gelandang yang bisa bermain tiap pekan. Maka dari itu, 8,2% manajer yang saat ini memiliki Neto wajib mencari pengganti Neto secepatnya.

Pada artikel ini, kami merekomendasikan beberapa nama yang cocok untuk menggantikan Neto.

1. Anthony Gordon (NEW, £5,7 m)

Newcastle United memenangkan empat dari enam gameweek terakhir ketika mereka tak terkalahkan. Bertengger di peringkat enam klasemen sementara, mereka (bersama Aston Villa) menjadi tim paling produktif dengan torehan 26 gol dari 10 laga di Liga Inggris. The Magpies juga tercatat sebagai tim dengan penciptaan peluang besar terbanyak (41 peluang besar) dan angka harpaan gol (xG) kedua tertinggi (22,07).

Kontribusi serangan Newcastle United tidak lepas dari kontribusi lini tengah. Sandro Tonali yang dilarang bermain 10 bulan ke depan sedikit banyak tentu akan berdampak. Di sisi lain, akan membuat aset lain mengambil peran. Dalam hal ini, aset paling potensial adalah Anthony Gordon. Dibanding Harvey Barnes, Jacob Murphy, dan Elliot Anderson, Gordon punya potensi menit bermain paling tinggi. Ia tercatat sebagai gelandang dibawah harga £6,0 m dengan penciptaan peluang dan sentuhan di kotak penalti tertinggi.

2. Hwang Hee-Chan (WOL, £5,5m)

Potensi dari tim secara kolektif telah kami uraikan pada bagian sebelumnya. Jika anda mencari pengganti Neto dari tim yang sama, jelas The Korean Guy adalah jawabannya. Beberapa penampilan gemilang membuatnya mencetak lima gol dari tujuh pertandingan dan enam gol secara keseluruhan,

3. Cole Palmer (CHE, £5.0m)

Jika anda merasa terlalu sering kena tipu aset Chelsea, tenang saja, anda tidak sendirian. Perasaan tersebut wajar dirasakan namun jangan sampai mengganggu pengambilan keputusan. Dalam tujuan mengganti Neto, Cole Palmer dari Chelsea masuk ke dalam aset terbaik dengan harga yang lebih rendah. Hal ini memberi keuntungan tambahan sebab sisa anggaran bisa digunakan untuk rencana transfer selanjutnya.

Palmer menjadi pilihan utama Mauricio Pochettino setelah tampil mengesankan lawan Fulham dan Burnley, lalu mencetak gol pada Derbi London. Satu hal yang terkonfirmasi ternyata Palmer menjadi salah satu eksekutor penalti Chelsea. Oleh karena itu, potensi Palmer semakin ditambah disamping ekplosivitasnya di lini depan. Selain itu, umur yang masih muda dan pengalaman bermain di Manchester CIty membuat Palmer diproyeksikan sebagai pemain penting di Chelsea dan akan terus mendapatkan menit bermain.

Komentar