Pandit FPL : Kiper dan Bek Unggulan Gameweek 33

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Kiper dan Bek Unggulan Gameweek 33

Fantasy Premier League memasuki gameweek 33. Tidak ada blank atau double gameweek. Tapi, ada satu laga yang sangat menarik yaitu antara Manchester City dan Arsenal. Laga ini kemungkinan besar akan menentukan juara Liga Inggris musim 2022/2023.

Pandit FPL kembali hadir untuk memberikan rekomendasi pemain-pemain yang berpotensi menyumbang banyak poin dari gameweek ke-33. Berdasarkan analisis jadwal dari para scout pandit, mayoritas poin akan datang dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka dari itu, kami menggunakan formasi 3-4-3.

Jangan lupa, gameweek ke-33 akan ditutup pada hari Rabu, 26 April 2023 pukul 00.00 WIB.

VIDEO LENGKAP TIPS FPL GAMEWEEK 33

David Raya (BRE)

Brentford akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge. Meski bertandang, potensi Brentford meraih clean sheet cukup besar. Sebab Chelsea merupakan tim paling tumpul dalam 4 gameweek terakhir. Mereka hanya mencetak 1 gol dengan nilai konversi gol sebesar 1,7 persen saja. Terendah dari semua tim.

Secara statistik, David Raya sangat aktif dalam melakukan penyelamatan. Dalam 4 gameweek terakhir, Raya merupakan kuper dengan penyelamatan terbanyak yaitu 24 penyelamatan. Artinya, ia melakukan 6 penyelamatan per pertandingan.

Trent Alexander-Arnold (LIV)

Hampir dua per tiga musim, Trent Alexander-Arnold jadi aset yang dihindari. Alasan utamanya adalah harga yang selangit sementara potensi clean sheet sebagai aset bek jarang didapatkan. Tapi, melihat peningkatan performa Liverpool dalam 4 pertandingan membuat Arnold jadi alternatif yang cukup potensial.

Alexander-Arnold dalam 4 gameweek terakhir merupakan salah satu bek paling sering terlibat dalam aksi menyerang. Ia menciptakan 4 asis, 10 penciptaan peluang, dan 45 persen umpan silang yang sukses.

Kieran Trippier (NEW)

Sama seperti Trent Alexander-Arnold, Trippier merupakan salah satu bek yang aktif menyerang. Sehingga potensi poin dari Trippier bukan hanya dari catatan clean sheets, tapi aksi menyerang.

Trippier dalam 4 gameweek terakhir menjadi bek yang paling rajin menciptakan peluang (18 peluang), 17 umpan kunci, dan rajin melepaskan umpan silang (16 kali). Poin tambahan nya adalah jabatan Trippier sebagai kapten sehingga kepastian bermain nya sangat besar. Selain itu, Trippier juga bertugas dalam mengeksekusi berbagai situasi tendangan bebas.

Pervis Estupinan (BHA)

Brighton and Hove Albion merupakan salah satu tim yang memiliki laga cukup mudah di gameweek 33. Mereka akan menghadapi Everton yang tidak pernah menang dalam 5 gameweek terakhir. Oleh karena itu bisa diharapkan Brighton meraih kemenangan dan clean sheet.

Di antara bek Brighton, kami mengusulkan nama Pervis Estupinan. Ia merupakan bek yang setipe dengan Trent Alexander-Arnold dan Kieran Trippier. Dalam hal menyerang, Estupinan dalam 4 gameweek terakhir menciptakan 8 peluang. Hanya kalah dari Alexander-Arnold dan Trippier.

Komentar