Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 32

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 32

Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 32

Mengingat hasil analisis jadwal pekan ini akan banyak poin yang hadir dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka, kami merekomendasikan 5 gelandang yang berpotensi menyumbang banyak poin.

Sebelum kami merekomendasikan para gelandang unggulan, kami ingatkan terlebih dahulu tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-32 akan ditutup pada hari Sabtu, 22 April 2023 pukul 00.30 WIB.

VIDEO LENGKAP TIPS FPL GAMEWEEK 32

Mohamed Salah (LIV)

Pesta 6 gol di kandang Leeds United pekan lalu menjadi tanda bahwa Liverpool telah menemukan ruh serangan nya kembali. Kembalinya beberapa pemain penting seperti Diogo Jota, Thiago Alcantara, bahkan Luis DIaz turut memperkuat potensi Liverpool di sisa musim ini akan menjadi tim paling tajam. Oleh karena itu, di gameweek 32 kami mengajukan nama Mohamed Salah sebagai gelandang unggulan.

Secara statistik, Liverpool dalam 4 gameweek terakhir merupakan tim ketiga terbaik dalam hal konversi peluang (20 persen peluang jadi gol). Sementara sang lawan, Nottingham Forest, menderita 9 gol dalam 4 gameweek terakhir. Salah juga menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool dalam kurun waktu tersebut dengan catatan 4 gol dari 15 tembakan.

Gabriel Martinelli (ARS)

Arsenal sedang dalam perebutan gelar juara. Maka tidak heran jika Mikel Arteta selalu mempertahankan The Winning Team, salah satunya Martinelli. Dalam 4 gameweek terakhir, Arsenal melepaskan 13 gol dengan nilai konversi tertinggi yaitu 25%. Di sisi lawan, Southampton menderita 10 gol dalam 4 gameweek terakhir.

Dari gameweek ke gameweek kami selalu memberi jatah kepada aset gelandang Arsenal selama tidak blank gameweek. Pada dasarnya, Arsenal memiliki 4 gelandang potensial yaitu Bukayo Saka, Martin Odegaard, Leandro Trossard, dan Gabriel Martinelli. Mereka memiliki potensi yang hampir setara sehingga layak untuk dipertahankan. Tapi, khusus gameweek 32 kami mengunggulkan nama Gabriel Martinelli. Dalam 4 gameweek terakhir, Martinelli merupakan salah satu gelandang yang paling berbahaya. Ia mencetak 2 gol dan 3 asis. Jauh lebih baik dari Odegaard dan Saka.

Cody Gakpo (LIV)

Seperti yang telah dibahas di bagian sebelumnya bahwa gameweek 32 bisa menjadi pilihan untuk memaksimalkan aset Liverpool. Setelah Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah, kami juga merekomendasikan Cody Gakpo sebagai pemain unggulan. Secara umum potensinya sedikit lebih rendah dari Salah.Tapi Gakpo juga lebih murah dari Salah. Secara statistik, Gakpo melepas 4 tembakan yang semuanya berasal dari dalam kotak penalti. Artinya, Gakpo diplot sebagai pemain yang mencari ruang di dalam kotak penalti lawan. Oleh karena itu, potensinya bisa menjadi alternatif jika budget tidak cukup untuk membeli Salah.

Eberechi Eze (CRY)

Pekan lalu, kami lebih memiliki Michael Olise sebagai pemain unggulan. Selain karena faktor Crystal Palace dalam tren yang meningkat, jadwal yang cenderung tidak berat, tapi kombinasinya bersama Wilfired Zaha dan Eberechi Eze semakin harmonis. Pekan ini, Olise, Eze dan Zaha memiliki potensi yang hampir setara tapi melihat performa pekan lalu, Eze sedikit lebih diunggulkan.

Dalam 4 gameweek terakhir, Crystal Palace menjadi tim keempat yang paling banyak melepaskan tembakan (66 tembakan) dengan nilai konversi gol mencapai 15,2 persen. Terlebih, Everton yang akan menjadi lawan Crystal Palace hanya mencatatkan 1 kali clean sheet ketika bermain tandang. Maka dari itu, Eze menjadi sangat potensial untuk mencetak poin. Secara individu, Eze merupakan gelandang dengan tembakan ke gawang terbanyak dalam 4 gameweek terakhir (7 tembakan) dari total 10 tembakan.

Andreas Pereira (FUL)

Fulham akan menghadapi Leeds United yang baru saja menderita kekalahan telak dari Liverpool di depan pendukung sendiri. Secara psikologis kemungkinan besar terganggu sehingga aset gelandang atau penyerang Fulham menjadi lebih potensial. Selain itu, Leeds dalam 4 gameweek terakhir menjadi tim yang paling sering kebobolan (18 kali).


Kami cukup yakin mengajukan nama Andreas Pereira sebagai gelandang unggulan. Kandidat lain dengan potensi hampir setara adalah Willian. Tapi, Pereira sedikit lebih diunggulkan karena dalam 4 gameweek terakhir menjadi gelandang terbaik kelima dalam hal melepaskan tembakan ke gawang (9).

Komentar