Pandit FPL : Kiper dan Bek Unggulan Gameweek 32

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Kiper dan Bek Unggulan Gameweek 32

Setelah Gameweek 31 yang berakhir normal-normal saja, Fantasy Premier League memasuki gameweek 32 yang lebih menantang. Para manajer tidak bisa menggunakan aset andalan milik Manchester City, Manchester United, Brighton and Hove Albion, dan Chelsea. Maka tidak heran jika banyak yang berencana menggunakan Free Hit.

Pandit FPL kembali hadir untuk memberikan rekomendasi pemain-pemain yang berpotensi menyumbang banyak poin dari gameweek ke-32. Berdasarkan analisis jadwal dari para scout pandit, mayoritas poin akan datang dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka dari itu, kami menggunakan formasi 3-5-2.

Jangan lupa, gameweek ke-32 akan ditutup pada hari Sabtu, 22 April 2023 pukul 00.30 WIB.

VIDEO LENGKAP PEMBAHASAN DAN TIPS FPL GAMEWEEK 32

Aaron Ramsdale (MCI)

Jika dibandingkan dengan 7 pertandingan lainnya, Arsenal memiliki laga yang di atas kertas cukup mudah. Mereka sebagai pemuncak klasemen sementara akan menjamu sang juru kunci, Southampton, di Emirates. Oleh karena itu, kami menganggap bahwa pemilihan aset Arsenal di gameweek 32 bisa dimaksimalkan. Termasuk kiper.

Aaron Ramsdale berpotensi meraih poin clean sheet karena sang lawan merupakan tim kedua terburuk dalam hal mengancam (43 ancaman) dalam 4 gameweek terakhir. Selain itu, Ramsdale sering melakukan penyelamatan krusial dengan catatan 13 penyelamatan dalam 4 gameweek terakhir.

Trent Alexander-Arnold (LIV)

Hampir dua per tiga musim, Trent Alexander-Arnold jadi aset yang dihindari. Alasan utamanya adalah harga yang selangit sementara potensi clean sheet sebagai aset bek jarang didapatkan. Tapi, melihat peningkatan performa Liverpool dalam 3 pertandingan terakhir, dan situasi blank gameweek untuk aset yang biasa dipasang membuat Arnold jadi alternatif yang potensial.

Terlebih Nottingham Forest bukan tim yang produktif. Dalam 4 gameweek terakhir hanya mencetak 3 gol dengan gol konversi yang sangat rendah yaitu 6,4 persen. Oleh karena itu potensi clean sheet Arnold cukup besar. Selain itu, Arnold yang mendapat peran baru lebih leluasa menyuplai umpan untuk lini depan. Harapan nya, Arnold tidak hanya menyumbang poin clean sheet tapi juga asis atau gol.

Kieran Trippier (NEW)

Sama seperti Trent Alexander-Arnold, Trippier merupakan salah satu bek yang aktif menyerang. Sehingga potensi poin dari Trippier bukan hanya dari catatan clean sheets, tapi aksi menyerang. Trippier dalam 4 gameweek terakhir menjadi bek yang paling rajin menciptakan peluang (14 peluang) dan rajin melepaskan umpan silang (13 kali). Poin tambahan nya adalah jabatan Trippier sebagai kapten sehingga kepastian bermain nya sangat besar. Selain itu, Trippier juga bertugas dalam mengeksekusi berbagai situasi tendangan bebas.

Alex Moreno (AVL)

Sebelumnya kami telah beberapa kali memilih Alex Moreno sebagai aset diferensial. Kali ini, kami menilai bahwa Moreno layak masuk ke jajaran bek unggulan karena performa Aston Villa secara kolektif sangat meningkat. Dari sisi pertahanan, mereka adalah tim dengan clean sheet terbanyak dalam 5 pertandingan terakhir (4 kali). Oleh karena itu, potensi Moreno mendapat poin clean sheet sangat besar.

Secara individu, Moreno cukup rajin membantu serangan. Beroperasi sebagai bek sayap kiri, Moreno sering melakukan overlap. Dalam 4 gameweek terakhir, Moreno bisa dibilang menjadi bek Aston Villa yang paling aktif menyerang dengan catatan 9 kali penciptaan peluang.

Komentar