Pandit FPL : Kiper dan Bek Unggulan Gameweek 31

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Kiper dan Bek Unggulan Gameweek 31

Fantasy Premier League mulai memasuki babak akhir. Memasuki Gameweek 31, yang tergolong sebagai gameweek normal. Tidak ada tim berstatus double atau blank. Oleh karena itu, para manajer bisa menilai setiap pemain lebih adil sesuai dengan tingkat kesulitan lawan dan performa individu.

Pandit FPL kembali hadir untuk memberikan rekomendasi pemain-pemain yang berpotensi menyumbang banyak poin dari gameweek ke-31. Berdasarkan analisis jadwal dari para scout pandit, mayoritas poin akan datang dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka dari itu, kami menggunakan formasi 3-4-3.

Jangan lupa, gameweek ke-31 akan ditutup pada hari Sabtu, 15 April 2023 pukul 17.00 WIB.

VIDEO PEMBAHASAN FPL GAMEWEEK 31

Ederson Moares (MCI)

Pemilihan Ederson sebagai kiper unggulan cukup menarik. Sebab secara individu, Ederson tidak memiliki statistik yang istimewa. Bahkan dalam 3 pertandingan terakhir Ederson tidak melakukan penyelamatan sama sekali. Hal ini menunjukan bahwa secara kolektif, pertahanan Manchester City sulit ditembus. Terbukti dari 4 gameweek terakhir, City hanya menderita 2 tembakan ke gawang.

Ben White (ARS)

Sebelum membahas aset bek unggulan, kami ingatkan bahwa jika anda memiliki Kieran Trippier, Ben Chilwell, atau Pervis Estupinan, masih layak untuk dipertahankan. Potensinya di gameweek ini sedikit berkurang karena lawan yang akan mereka hadapi memiliki serangan yang cukup berbahaya. Oleh karena itu, kami mencoba mencari opsi lain.

Pilihan jatuh kepada Ben White. Arsenal setelah 30 gameweek berlangsung menjadi tim dengan catatan clean sheet terbanyak pada laga tandang. Oleh karena itu, laga tandang ke London Stadium membuat kami yakin bahwa Arsenal akan mendapatkan clean sheet nya yang ke-11. Selain potensi clean sheet, White memiliki potensi poin dari aksi menyerang karena rajin dalam membantu serangan. Dalam 4 gameweek terakhir, tercatat melepaskan 37 umpan ke sepertiga akhir.

James Tarkowski (EVE)

Selain Ben White, bek lain yang cukup jarang muncul di permukaan tapi potensial pada gameweek 31 adalah James Tarkowski. Aset Everton ini kami pilih karena Everton akan bermain kandang. Penampilan mereka jauh lebih baik ketika bermain di hadapan publik Goodison Park, terutama dalam aspek pertahanan dengan catatan 6 clean sheet.

Selai itu di pihak lawan, Fulham mengalami penurunan ketajaman setelah Aleksandar Mitrovic absen akibat hukuman 7 pertandingan. Fulham dalam 4 gameweek terakhir hanya melepaskan 38 tembakan dengan konversi gol hanya mencapati 2,6%. Terburuk dari semua tim. Oleh karena itu, kami cukup yakin Tarkowski akan mendapatkan poin clean sheet.

Pedro Porro (TOT)

Nama terakhir di jajaran bek unggulan adalah Pedro Porr. Tarkowski dan Pedro Porro kemungkinan bisa saja dikategorikan sebagai pemain diferensial karena baru dimiliki oleh kurang dari 5 persen manajer. Tapi, secara statistik sebenarnya Pedro Porro adalah yang terbaik di antara aset bek Tottenham Hotspur lainnya.

Dalam 4 gameweek terakhir, Pedro Porro mencipatakan 7 peluang. Di sisi lawan, Borunemouth mencetak 4 gol dari 4 pertandingan terakhir. Tapi, konversi gol mereka terbilang rendah yaitu 6,7%. Maka dari itu, kami yakin Pedro Porro akan mencatatkan poin clean sheet.

Komentar