Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 28

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 28

Mengingat hasil analisis jadwal pekan ini akan banyak poin yang hadir dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka, kami merekomendasikan 4 gelandang yang berpotensi menyumbang banyak poin.

Sebelum kami merekomendasikan para gelandang unggulan, kami ingatkan terlebih dahulu tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-28 akan ditutup pada hari Sabtu, 19 Maret 2023 pukul 01.30 WIB.


VIDEO LENGKAP PEMBAHASAN FPL GAMEWEEK 28

Bukayo Saka (ARS)

Gameweek ke-28 ini kami tetap memperhatikan nama Bukayo Saka sebagai gelandang unggulan. Pekan lalu Saka memang blank tapi kontribusi terhadap tim sangat besar sehingga potensi Saka mencetak poin masih terjaga. Dalam 4 gameweek terakhir, ia tercatat sebagai gelandang paling banyak melepaskan tembakan (15 tembakan) yang 7 diantaranya tepat sasaran. Di sisi lain, sang lawan,

Jika melihat performa tim secara keseluruhan, Arsenal memang menjadi tim paling mengancam dalam 4 gameweek terakhir. Mereka menceploskan 15 gol dari 4 pertandingan. Artinya mereka mampu mencetak lebih dari tiga gol setiap pertandingan.

Gabriel Martinelli (ARS)

Selain Saka, masih ada nama lain dari aset gelandang Arsenal yang potensial. Ada nama Martin Odegaard, Leandro Trossard, dan Gabriel Martinelli. Odegaard memiliki potensi yang sama dengan Saka sehingga jika anda memiliki nya, kami sarankan untuk dipertahankan. Berbeda dengan Trossard, posisinya sedikit terancam karena Gabriel Jesus telah pulih dari cedera. Bisa saja Arteta kembali memberikan posisi penyerang kepada Gabsus sehingga Trossard dicadangkan.

Oleh karena itu, kami cenderung memilih Gabriel Martinelli. Pemain asal Brazil ini tidak se-rajin Saka dalam menciptakan tembakan, tapi Martinelli jauh lebih efektif. Dalam 4 gameweek terakhir, Martinelli tercatat melepaskan 6 tembakan tepat sasaran yang 4 diantaranya berbuah gol. Artinya, efektivitas mencapai 67 persen.

James Maddison (LEI)

Cukup sulit mencari potensi gelandang potensial yang seimbang antara harga dan kontribusinya. Pemain yang biasanya diandalkan (aset Brighton, Manchester United, dan Manchester City) absen berjamaah. Oleh karena itu, kami mengusulkan gelandang senior dari Leicester City, James Maddison/

Jika melihat calon lawan, Leicester City berpeluang mencetak gol dari luar kotak penalti. Sebab, Brentford adalah tim yang paling sering terancam dari luar kotak penalti. Data ini cocok dengan gaya bermain dan kapabilitas Maddison yang rajin mengancam dari luar kotak penalti. Oleh karena itu, kami percaya diri bahwa Maddison akan menyumbang cukup banyak poin di gameweek ke-28.

James Ward-Prowse (SOU)

Southampton akan menghadapi Tottenham Hotspur di kandang. Sebagai tim yang tidak diunggulkan, Southampton berpeluang mengejutkan tim tamu, mengingat Spurs beberapa kali tumbang dari tim yang secara peringkat berada di bawahnya. Oleh karena itu, kami cukup yakin bahwa Southampton mampu memberi perlawanan.

Jika melihat performa Southampton, satu pemain paling vital adalah James Ward-Prowse. Soal menti bermain, tidak perlu diragukan lagi. Harapan terbesar tentu hadir dari eksekusi tendangan bebas. Musim ini, Ward-Prowse berstatus sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol dari tendangan bebas. Selain itu, Spurs memang lebih banyak kebobolan ketika bermain tandang (21 kali) sehingga bisa disimpulkan Spurs bukan tim yang memiliki pertahanan istimewa.

Komentar