Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 24

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 24

Tiga bek dan 4 gelandang telah kami rekomendasikan. Lengkap dengan uraian data dan fakta yang mendukung pemilihan pemain. Tiba saatnya memilih posisi yang diisi oleh pemain-pemain dengan harga selangit. Berikut adalah penyerang yang berpotensi menyumbang banyak poin di gameweek ke-24.

Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-24 akan ditutup pada hari Sabtu, 18 Februari 2023 pukul 18.00 WIB.

Erling Haaland (MCI)

Erling Haaland menjadi satu-satunya aset yang tidak pernah keluar dari daftar pemain unggulan. Ia juga menjadi pemain dengan kepemilikan tertinggi mencapai 85,4 persen. Oleh karena itu, jika anda bermaksud melepas Haaland bisa dipikir ulang karena risikonya terlalu besar.

Potensi Erling Haaland tidak perlu dijelaskan panjang lebar. Kami menganggap para manajer telah memahami besarnya potensi Haaland sebagai penyerang. Bahkan, jika anda memiliki Haaland dari gameweek pertama, akan sangat berisiko jika menjualnya. Hal ini disebabkan karena liga masih panjang dan peningkatan harga Haaland berpeluang terus berlanjut. Hingga gameweek ke-24, Haaland masih menjadi pencetak gol terbanyak dengan catatan 26 gol dan tiga kali hat-trick. Satu-satunya ancaman Haaland adalah cedera dan Pep Roulette yang sudah memakan banyak korban.

Harry Kane (TOT)

Setelah Haaland, pemain dengan gol terbanyak adalah Harry Kane dengan catatan 17 gol. Selain itu, jika dibandingkan dengan seluruh pemain (tidak hanya penyerang) dalam 4 gameweek terakhir, Kane merupakan pemain dengan tembakan terbanyak (19 tembakan). Oleh karena itu, potensi Kane selalu ada.

Selain itu, jika berkaca pada aset Tottenham Hotspur secara keseluruhan memang tidak ada lagi aset Spurs yang menjanjikan. Terlebih, Son Heung-min yang musim lalu sangat produktif justru kehilangan tajinya dengan harga yang sangat premium. Dari sisi lawan, Spurs akan menghadapi West Ham United yang buruk ketika bermain tandang. Mereka tercatat hanya mencetak 7 gol dari 11 pertandingan.

Ivan Toney (BRE)

Setelah Haaland dan Kane, penyerang dengan gol terbanyak selanjutnya adalah Toney. Ia juga pada gameweek sebelumnya berhasil mencetak gol penyeimbang ke gawang Arsenal. Tidak hanya itu, dalam 4 gameweek terakhir ia mencetak 2 gol dan menjadi penyerang dengan kemenangan aerial duel terbanyak (19 kali). Sehingga harapanya Toney bisa mencetak gol dalam situasi set piece (tendangan bebas atau sepakan pojok).

Dari segi efektivitas, Toney adalah satu yang terbaik di antara penyerang lain. Dalam 4 gameweek terakhir, Toney mencatatkan angka konversi gol sebesar 14,6 persen. Terlebih, sang lawan, Crystal Palace adalah salah satu tim yang paling sering menderita shot on target (28).

Komentar