Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 15

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 15

Sebelas pemain unggulan telah kami rekomendasikan lengkap dengan uraian data dan fakta pendukung. Kini waktunya merekomendasikan para pemain spekulatif. Ada empat nama pemain yang sifatnya spekulatif dan bisa ditempatkan sebagai pemain cadangan. Masing-masing satu pemain dari setiap posisi. Terlepas dari formasi susunan pemain inti yang digunakan. Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-15 akan ditutup pada hari Sabtu,5 November 2022 pukul 20.30 WIB.

PEMAIN UNGGULAN FPL GAMEWEEK 15

Illan Meslier (LEE)

Terdapat beberapa nama yang bisa menjadi kiper spekulatif atau diferensial. Pemain seperti Lukasz Fabianski, Bernd Leno, David De Gea, bahkan Jordan Pickford bisa menjadi kiper diferensial yang cukup potensial. Tapi, khusus untuk gameweek ke-15, kami merekomendasikan Ilan Meslier dari Leeds United. Ia tercatat hanya dimiliki oleh 2,4% manajer.

Meslier akan menghadapi Bournemouth yang merupakan salah satu tim yang paling tidak mengancam. Dalam 6 gameweek terakhir, mereka hanya melepaskan 53 tembakan dan hanya 20 tembakan yang menemui sasaran. Oleh karena itu, Meslier memiliki peluang clean sheet cukup besar. Tidak hanya itu, Meslier tercatat sebagai kiper dengan penyelamatan terbanyak (9 kali) pada gameweek sebelumnya. Hal ini menunjukan bahwa potensi Meslier tidak hanya dari poin clean sheet, tapi juga saves.

Pervis Estupinan (BHA)

Graham Potter memboyong Pervis Estupinan dari Villareal pada bursa musim panas lalu. Ia dicanangkan akan menjadi pengganti Marc Cucurella yang hijrah ke Stamford Bridge. Pekan lalu, Estupinan dan Cucurella bermain pada laga yang sama tapi secara mengejutkan ia justru tampil sangat impresif meski baru bergabung dengan The Seagulls.

Estupinan baru dimiliki oleh 0,5% manajer. Ia berpotensi mencetak poin clean sheet karena akan menghadapi Wolves yang sedang memiliki masalah di lini serang yang hanya mencetak 6 gol dari 13 laga (terburuk dari semua tim). Walaupun demikian, ada risiko memilih Estupinan karena Roberto De Zerbi nampak masih mencari komposisi skuad yang ideal sehingga ia belum memiliki jaminan posisi yang pasti.

Brenden Aaronson (LEE)

Semenjak Rodrigo menepi akibat cedera, produktivitas gol Leeds United tersendat. Tapi, begitu Rodrigo kembali ia langsung mencetak 1 gol dalam 2 pertandingan beruturut-turut. Kehadirannya membuat lini tengah Leeds lebih hidup. Nama-nama seperti Jack Harrison, Luis Sinisterra, dan Brenden Aaronson kembali menemukan sentuhannya. Hal ini yang menjadi alasan utama pada gameweek ke-15 kami menyarankan salah satu gelandang tersebut untuk menjadi pemain diferensial atau spekulatif.

Brenden Aaronson hanya dimiliki oleh 1% manajer sehingga sangat cocok untuk menjadi pemain diferensial. Salah satu data yang cukup meyakinkan adalah catatan 14 kunci dalam 4 gameweek terakhir. Prestasi ini merupakan prestasi terbaik ketiga diantara gelandang yang bermain reguler dalam 4 gameweek berturut-turut.

Jamie Vardy (LEI)

Kali ini kami mengusulkan nama penyerang diferensial atau spekulatif dari pemain senior yang membawa Leicester City meraih gelar juara Liga Inggris 7 musim lalu, yaitu Jamie Vardy. Meski ia tidak lagi muda, ketajaman Vardy masih sangat terlihat di lapangan. Kendala yang ia alami adalah cedera. Tapi, ia telah kembali ke susunan pemain utama dan bermain 70 menit dan dua pekan lalu ia mencetak 1 gol yang menghiasi pesta di kandang Wolves.


Vardy hanya dipilih oleh 2,1% manajer dengan harga yang tidak murah. Potensi Vardy hadir dari kerentanan calon lawannya yaitu Everton. Skuad asuhan Frank Lampard ini menjadi tim yang paling sering terancam dalam 4 gameweek terakhir. Mereka menderita 104 tembakan yang 68 diantaranya dilesatkan dari dalam kotak penalti Jordan Pickford. Harapannya Vardy akan menjadi tandem sempurna bagi James Maddison.

Komentar