Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Setelah cukup yakin dengan lini belakang, kini saatnya beralih ke lini tengah. Seperti biasa di gameweek 6 ini kami akan kembali merekomendasikan empat gelandang yang punya potensi mendulang poin dari catatan gol atau sekedar memberikan asis. Sebelum dimulai, kami ingatkan kembali deadline gameweek 6 akan ditutup pada Sabtu, 25 September 2021 pukul 17.00 WIB.

Di urutan pertama, kami memilih Mohamed Salah (Liverpool, £12.6) sebagai gelandang unggulan. Salah dan Liverpool akan berhadapan dengan Brentford di GW 6 ini. Meski Brentford sedang dalam performa bagus, namun untuk hal mencetak gol, Salah adalah pemain Liverpool pertama yang mampu melakukan itu. Dalam empat gameweek terakhir, Salah telah mencetak 3 gol (terbanyak di antara gelandang), melepaskan 17 tembakan (terbanyak kedua di antara gelandang), mencatatkan 11 chances created (terbanyak kedua di antara gelandang), dan memiliki nilai expected goal tertinggi kedua di antara gelandang lainnya.

Wilfred Zaha (Crystal Palace, £6.9) jadi nama selanjutnya gelandang unggulan yang kami pilih. Di GW6 ini, Zaha dan Crystal Palace akan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion yang dalam empat gameweek terakhir telah kebobolan 3 gol. Zaha tampil baik di laga kandang terakhir di mana ia mencetak satu gol dan satu asis. Untuk statistik individu lain dalam empat gameweek terakhir, Zaha tercatat melepaskan 6 tembakan, mencatatkan 6 chances created, melakukan 13 sentuhan di dalam kotak penalti.

Watford tampil baik di gameweek 5 lalu dengan Ismaila Sarr (Watford, £6.1) jadi pemain terbaik dengan lesakkan dua gol yang ia buat. Di GW6 ini, kemungkinan Sarr kembali tampil baik cukup terbuka karena ia dan Watford hanya akan berhadapan dengan Newcastle yang dalam empat gameweek terakhir ini telah kebobolan 9 gol. Sementara itu, untuk catatan statistik individu, Sarr punya catatan cukup bagus. Dalam kurun waktu yang sama, Sarr tercatat melakukan 22 kali sentuhan di dalam kotak penalti, melepaskan 10 tembakan, mencatatkan 5 chances created dan berada di urutan keempat dengan angka expected goal tertinggi di bawah Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Conor Gallagher.

Untuk nama terakhir yang kami rekomendasikan sebagai gelandang unggulan adalah Demarai Gray (Everton, £5,8). Kabar terbaru, duet Richarlison dan Dominic Calvert Lewin nampaknya tak akan bermain di GW6 ini, dan membuat Gray akan menjadi pemain yang cukup diandalkan Rafael Benitez untuk mengisi posisi penyerang. Hal ini telah Gray lakukan di GW5 lalu, di mana ia berduet dengan Richarlison. Total dalam empat gameweek terakhir, Gray telah mencetak tiga gol. Everton akan berhadapan dengan Norwich City yang tercatat sebagai tim dengan lini belakang terburuk. Dalam lima pertandingan terakhir, Norwich telah kebobolan 14 gol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per Jumat, 24 September 2021.

Komentar