Live Streaming AS Roma vs Shakhtar Donetsk 16 Besar Liga Champions

Arsip

by redaksi

Live Streaming AS Roma vs Shakhtar Donetsk 16 Besar Liga Champions

Pertandingan leg dua 16 besar Liga Champions antara AS Roma melawan Shakhtar Donetsk bisa disaksikan secara langsung di bein Sport 2 atau live streaming.

AS Roma akan melakoni laga hidup mati saat berhadapan melawan Shakhtar Donetsk di Stadio Olimpico, Rabu (14/3), pukul 02:45 dini hari WIB. Dalam pertandingan leg dua 16 besar Liga Champions itu, Roma wajib menang saat berhadapan dengan Shakhtar, bila ingin lolos ke perempat final.

Di pertandingan leg pertama yang berlangsung di Metalist Stadium, Roma takluk 1-2 dari Shaktar. Sempat unggul lebih dulu pada babak pertama melalui Cengiz Under. Sayangnya, Shakhtar yang bangkit di paruh kedua mampu membalikkan keadaan dan mengunci melalui dua gol yang diciptakan Facundo Ferreyra dan Frederico Rodrigues Santos.

Syahdan, untuk memuluskan ambisi lolos ke perempat final, Roma minimal bisa mengalahkan Shakhtar dengan skor 1-0 di pertandingan leg dua 16 besar. Manajer Roma, Eusebio di Fransesco berharap agar di pertandingan leg dua menghadapi Shakhtar, anak asuhnya tak mengulangi kesalahan yang sama seperti di pertandingan pertama pada akhir Februari lalu.

“Ada banyak kesalahan yang kami lakukan ketika menghadapi Shakhtar di pertandingan leg pertama. Kesalahan tersebut, sering kami lakukan ketika bertahan yang membuat Shakhtar akhirnya bisa membalikkan keadaan. Kami tak boleh melakukan itu lagi," ujar Di Francesco, disadur dari Football Italia.

Dalam pertandingan nanti, Roma dipastikan tampil tanpa Edin Dzeko and Federico Fazio yang absen lantaran akumulasi kartu kuning. Eusebio mengakui bahwa kehilangan Dzeko dan Fazio akan sangat merugikan bagi timnya, namun ia meyakini bahwa dengan sisa pemain yang ada Roma masih bisa mewujudkan ambisi lolos ke perempat final.

"Kami memiliki satu target yang harus diwujudkan bersama. Meski ketidakhadiran sosok seperti Dzeko bisa jadi sangat menentukan. Kami harus menang. Lolos ke perempat final sangat penting untuk mengembalikan momentum, tak hanya untuk kami tapi juga klub secara keseluruhan," tegasnya.

Di sisi lain, Shakhtar yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan langkah lolos ke perempat final menganggap, tidak akan mudah bagi mereka meraih hasil imbang di Olimpico. Manajer Shakhtar, Paulo Fonseca, mengungkapkan bahwa Roma kuat saat bertanding di hadapan pendukungnya sendiri. Di Liga Champions, klub seperti Chelsea hingga Atletico Madrid saja bisa Roma kalahkan di Olimpico.

"Pertandingan yang sangat sulit menanti kami, karena Roma telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka di Stadion Olimpico. Bahkan Chelsea dan Atletico Madrid pun bisa mereka kalahkan di Olimpico. Kualitas pemain mereka juga merata di setiap lini, sehingga sulit bagi kami untuk menyebut salah satu pemain Roma yang harus diwaspadai. Karena semua pemain harus diwaspadai,” katanya.

Fonseca memprediksi bahwa Roma tidak akan terlalu banyak melakukan perubahan dari sisi permainan di pertandingan nanti. Namun Fonseca meyakini bahwa timnya bisa meredam keagresifan Roma dan melaju ke perempat final.

"Shakhtar siap memainkan permainan kami, dan jika kami tidak melakukan itu maka kreditnya akan ke Roma. Kami dalam kondisi baik, teknis dan mental. Ada beberapa pemain kami mengalami cedera tapi itu tidak akan mempengaruhi tim," tandasnya.

Berikut adalah link streaming pertandingan As Roma vs Shakhtar Donetsk

Streaming Bein Sports 2

Streaming 1

Foto: Twitter @OfficialASRoma

(SN)

Komentar