Arsenal Mesti Kalahkan Swansea Demi Menjaga Asa Menjadi Juara

Berita

by redaksi

Arsenal Mesti Kalahkan Swansea Demi Menjaga Asa Menjadi Juara

Arsenal akan menjamu Swansea City pada pekan ke-28 Liga Inggris pada Kamis (3/3) dini hari nanti. Dalam pertandingan tersebut Arsenal akan menjadi tuan rumah di Stadion Emirates sekaligus berniat untuk mengakhiri tren negatif mereka dari beberapa pertandingan terakhir yang dijalaninya.

Tercatat sudah tiga pertandingan di mana Arsenal tidak pernah merasakan kemenangan. Sejak melawan Hull City pada putaran kelima Piala FA 20 Februari lalu hingga ketika melawan Manchester United akhir pekan lalu skuat asuhan Arsene Wenger ini kerap mendapatkan hasil minor.

Untuk hal tersebut manajer Arsenal, Arsene Wenger, berniat untuk merubah tren negatif mereka ketika bertemu Swansea City. Wenger menjelaskan bahwa kritikan-kritikan mengenai timnya harus menjadi motivasi bagi Arsenal untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dalam laga nanti.

“Kami ingin mengubah hal negatif tersebut ke hal yang positif di sekitar kita dan menciptakan lebih banyak kesolidan,” ungkap pelatih asal Prancis tersebut seperti dikutip dari laman resmi Arsenal.

Skuat Arsenal memang diterpa kritikan dalam kondisi ini. Dalam dua pertandingan kandang terakhirnya baik di Piala FA maupun Liga Champions, Arsenal bahkan tidak mampu mencetak gol ke gawang lawan. Hasil ini juga diperburuk dengan kekalahan yang diterimanya dari skuat “muda” United pada Minggu lalu.

“Saya tidak pernah terkejut dengan kritikan yang datang. Itulah bagian dari media saat ini. Ada beberapa pendapat yang sedikit berlebihan namun kami harus berurusan dengan hal tersebut dan saya tidak mengeluh tentang hal itu,” ucap manajer Arsenal tersebut dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Ia pun menambahkan bahwa kritikan yang ada harusnya menjadi sebuah suntikan motivasi bagi skuatnya. Pelatih berusia 66 tahun tersebut juga menambahkan bahwa dukungan fans sangat berarti bagi Arsenal dalam menghadapi periode buruk yang diterimanya dalam tiga pertandingan terakhir.

“Secara keseluruhan kami membutuhkan dukungan suporter di belakang kami besok malam (dini hari nanti) karena ini adalah sebuah pertandingan besar dan akan menjadi penting jika fans kami berada di belakang tim. Saya pikir kompetisi berarti Anda tidak bisa menyerah (untuk mendapatkannya) dan itu berlaku juga untuk dukungan (dari supporter) juga,” jelas Wenger.

Kemenangan Arsenal memang sudah sepatutnya diincar Wenger jika memang masih mengejar asa untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Kini Arsenal berselisih enam poin dari pemuncak klasemen sementara Leicester dan berselisih tiga poin dengan tetangganya yaitu Spurs yang menempati posisi kedua.

Mantan manajer AS Monaco ini juga menyebutkan bahwa Arsenal akan berusaha hingga akhir untuk mendapatkan hasil positif dalam Liga Inggris musim ini. Kompetisi Liga Inggris menurutnya memang sangat ketat di mana beberapa tim dapat kehilangan poin atau mendapatkan hasil buruk di liga. Namun timnya dan tentunya fans mereka akan menunjukan kebersamaan dan solidaritas hingga akhir musim nanti.

“Itulah yang kami inginkan, untuk bertarung hingga pertandingan di akhir musim dan tidak menyerah ketika mendapatkan pertandingan yang buruk atau hasil yang buruk. Itulah maksud dari fans, pemain dan juga klub,” pungkas Wenger.

foto : 101greatgoals

<fva>

Komentar