Man United dan Midtjylland Percaya Diri Bisa Saling Mengalahkan

Berita

by redaksi

Man United dan Midtjylland Percaya Diri Bisa Saling Mengalahkan

Setelah unggul pada laga leg pertama Babak 32 Besar Liga Eropa, kini gilan FC Midtjylland akan bertandangan ke markas Manchester United. Pertandingan tersebut akan digelar pada Kamis (25/2) waktu setempat di Stadion Old Trafford. Dalam leg kedua ini United harus mampu mencetak minimal satu gol tanpa kebobolan untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Sebelumnya pada laga yang dihelat minggu lalu, Red Devils harus mengakui keunggulan dari FC Midtjylland dengan skor 2-1. Memphis Depay pada saat itu membuka keunggulan United pada menit ke-37. Namun akhirnya United harus mengakui keunggulan tuan rumah melalui gol dari wonderkid asal Denmark, Pione Sisto, dan Paul Onuachu.

baca juga: Kekalahan Memalukan Manchester United

Manchester United berupaya untuk melupakan kenangan memalukan yang terjadi kepada mereka pada leg pertama lalu. Dengan status menjadi tuan rumah pada leg ini, skuat asuhan Louis van Gaal ini berupaya untuk balas dendam terhadap apa yang mereka rasakan minggu lalu.

Kemenangan penting atas Shrewsbury Town pada Piala FA membuat Van Gaal senang atas performa anak asuhnya. Namun meskipun begitu, ia mewanti-wanti anak asuhnya untuk lebih siap menghadapi leg kedua nanti.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemain, saya sangat senang (dengan kemenangan tersebut). Namun kini kami harus mengalahkan Midtjylland,” ungkap Van Gaal seperti dilansir oleh Goal.

Namun dalam laga melawan Shrewsburry tersebut Van Gaal harus menerima kenyataan bahwa anak asuhannya kembali mengalami cedera. Will Keane dan Cameron Borthwick-Jackson menyusul pemain lainnya yang telah cedera. Selain itu juga pencetak gol dalam laga tersebut, Jesse Lingard, diragukan tampil karena mengalami masalah dengan lututnya pada pertandingan tersebut.

Walaupun banyak ditinggal pemain karena cedera, Van Gaal masih yakin akan kemampuan skuatnya untuk mengalahkan Midtjylland dalam laga tersebut. “Sangat memungkinkan (Manchester United) untuk mengalahkan Midtjylland namun hal tersebut tidak mudah karena mereka sangat terorganisir dan kami melihatnya pada saat laga tandang,” ungkap manajer asal Belanda tersebut.

Manajer berusia 64 tahun ini juga mengatakan bahwa mereka harus mampu memenangkan banyak pertandingan termasuk pertandingan tersebut agar mampu memperbaiki performa mereka di musim ini, “Semuanya masih memungkinkan dan kami masih berada di tiga kompetisi berbeda. Ini (pertandingan melawan Midtjylland) adalah pertandingan besar karena Europa Leaguer ini adalah kesempatan untuk dapat lolos ke Liga Champions musim depan, namun kami juga harus tetap memenangkan banyak pertandingan,” jelas Van Gaal.

Sementara itu, FC Midtjylland pun tak kalah siap jelang laga ini. Pelatih FC Midtjylland, Jess Thorup, menyatakan bahwa akan menjadi sebuah pencapaian yang sangat besar bagi timnya jika Tim asal Denmark tersebut dapat menyingkirkan United pada laga 32 Besar Liga Eropa di Old Trafford nanti.

Tim yang berdiri pada tahun 1999 ini memang hanya membutuhkan hasil imbang untuk memuluskan langkahnya menuju untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun Thorup berkata jika timnya mampu mengalahkan Man United di kandang mereka.

“Sekarang kami yakin bahwa kami dapat mengalahkan mereka dan saya yakin bahwa kami akan pergi ke sana dan melakukan hal itu (mengalahkan Man United)," ungkap Thorup seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Tim ini sudah mencapai apa yang mereka capai pada tahun ini dan sekarang mereka bermain melawan Manchester United yang mungkin adalah salah satu klub dengan sejarah lebih besar, salah satu klub terbesar,” ungkap Thorup dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Hasil pada leg pertama di Denmark dengan kemenangan untuk timnya dirasa masih belum berarti jika nantinya United mampu membalikan keadaan. Jess Thorup pun berharap bahwa anak asuhnya harus lebih tangguh pada laga di Old Trafford nanti.

“Kami belum memenangkan apapun, itu hanyalah pertandingan pertama meskipun kami tahu kami memenangkan pertandingan tersebut, namun akan menjadi pertandingan yang berbeda di Old Trafford nanti,” ungkap Thorup kepada BBC Radio.

Dirinya mengakui bahwa tentunya Manchester United menjadi favorit dalam laga tersebut. Selain karena merupakan tim yang besar, modal satu gol tandang yang dimiliki oleh United tentunya menambah anggapan tersebut.

“Mereka masih menjadi favorit untuk lolos tapi kami akan menampilkan bahwa kami dapat bermain melawan tim besar seperti itu,” jelas Jess Thorup.

Sebelumnya, Midtjylland sempat bertemu dengan tim Manchester lainnya yaitu Manchester City pada babak kualifikasi UEFA Cup pada musim 2008-2009 dan berniat untuk melupakan kenangan tersebut. Pada laga tersebut FC Midtjylland harus kalah dalam adu tendangan pinalti dan menyebabkan mereka harus tersingkir dalam babak tersebut.

Perjalanan sejauh 775 Km dari Herning ke Manchester tentunya tidak ingin disia-siakan kembali oleh Jess Thorup dan skuatnya pada saat ini. “Ini adalah Theatre of Dreams dan kami memiliki semua mimpi tersebut. Kami akan tetap berharap dan melakukan yang terbaik,” pungkas Jess Thorup seraya kemungkinkan timnya untuk terus merajut mimpi di Liga Eropa.

sumber foto : goal.com

(upi)

Komentar