Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 37

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 37

Pekan ke-37 adalah pekan di mana kita akan disajikan beberapa pertandingan double gameweek. Bagi para manajer FPL yang masih mempunyai chip misalnya free hit ataupun triple captain, ada baiknya untuk memakai chip tersebut di GW37 ini. Dalam memilih pemain, tentunya di pekan ke-37 ini kami akan mencoba merekomendasikan para pemain yang memiliki keuntungan bermain dua kali. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Dimulai dari kiper, Ederson Moraes (Man City, £5.7) adalah salah satu daftar kiper yang kiranya cukup menjanjikan di GW37 ini jika dilihat dari lawan yang akan dihadapi oleh Manchester City. Dua kali bermain di kandang dengan lawan yaitu Huddersfield Town dan Brighton Hove & Albion, tentunya peluang Ederson untuk meraih nirbobol sangatlah terbuka. Anak asuh Pep Guardiola mempunyai rekor bagus saat bermain melawan kesebelasan promosi.

Beralih ke bek, Victor Moses (Chelsea, £6.5) adalah nama yang mungkin bisa mengejutkan di GW37 ini. Keuntungan memainkan double gameweek dan keduanya dimainkan di Stamford Bridge adalah sedikit dari alasan lainnya mengapa ia berpeluang berprestasi di pekan ke-37 ini. Sudah dua pertandingan beruntun Moses berhasil berprestasi dengan menorehkan satu gol dan satu kali nirbobol. Moses tercatat sebagai salah satu bek yang berbahaya di area pertahanan lawan karena ia sudah melakukan enam kali percobaan tembakan serta berhasil melakukan empat kali umpan silang sukses*. Meski akan menghadapi pertandingan berat terlebih dahulu melawan Liverpool, Moses bisa saja memanfaatkan kondisi fisik anak asuh Juergen Klopp yang kelelahan pasca pertandingan leg ke-2 semifinal Liga Champions UEFA lalu. Untuk lawan selanjutnya yaitu melawan Huddersfield Town, kiranya Chelsea berpeluang besar untuk meraih nirbobol.

Jika Arsenal tersingkir dari babak semifinal Liga Europa (update: pada akhirnya memang tersingkir), mungkin Wenger akan langsung mencari "kado perpisahan pengganti" bagi para fans The Gunners di pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris. Nacho Monreal (Arsenal, £5.7) berpeluang kembali bermain reguler, mengingat di beberapa pekan terakhir ia selalu disimpan untuk disiapkan di Liga Europa. Sejauh ini, Monreal berhasil mencetak lima gol dan dua asis bagi Arsenal di Liga Primer. Akan melawan Burnley di Emirates Stadium dan kemudian bertandang ke markas Leicester City, rasanya Monreal bisa menjadi opsi bek yang dapat menghasilkan poin dari aspek menyerang. Update: Memang terlalu beresiko sih, tapi…. Arsenal tidak bisa bersantai-santai mengingat mereka juga harus mengamankan posisinya jika masih ingin bermain di kompetisi Eropa musim depan. Hehehe…

Aaron Cresswell (West Ham United, £4.9) adalah nama yang kami rekomendasikan untuk mengisi satu slot tersisa di lini pertahanan GW37 ini. Creswell berhasil berperstasi dengan mencetak satu gol indah dari tendangan bebas pada GW36 lalu, bukan tidak mungkin ia saja kembali meraih poin dari usaha menyerangnya. Tercatat, Cresswell sudah melakukan lima kali percobaan tembakan dan 17 kali usaha umpan silang yang mana bisa menjadi sinyal bahaya bagi Leicester City dan Manchester United sebagai lawan West Ham United di GW37 ini.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW37:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 3 Mei 2018.

Komentar