Hazard Merasa Klop dengan Olivier Giroud

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Hazard Merasa Klop dengan Olivier Giroud

Chelsea membutuhkan 25 menit untuk membuat keunggulan atas West Bromwich Albion di Stadion Stamford Bridge, Selasa (13/2) dini hari tadi. Keunggulan itu diciptakan Eden Hazard setelah menerima umpan dari Olivier Giroud. Eden Hazard pun memuji dampak kehadiran penyerang asal Prancis tersebut yang membuat Chelsea tampil baik.

"Dia adalah target man yang hebat. Mungkin salah satu yang terbaik di Inggris. Jadi kami bisa mengoper bola dan pergi ke sekitarnya. Dia adalah referensi yang bagus," ujar Hazard tentang asis dari Giroud kepadanya, dikutip dari Inside Football.

Kemudian Chelsea baru bisa menggandakan keunggulan pada menit 63 melalui gol Victor Moses. Sampai pada akhirnya Hazard menutup kemenangan Chelsea dengan skor 3-0 atas gol keduanya pada menit 71.

Hazard kembali mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Alvaro Morata yang masuk menggantikan Giroud pada menit 61. Hazard bisa dibilang menjadi pemain terbaik pada laga ini atas dua gol dari tiga kali percobaan tendangannya.

Selain itu, Hazard juga memenangkan satu duel udara dan lima giringan bola sukses. Akurasi umpannya sebesar 88 persen dan menciptakan lima umpan kunci. Tapi baginya, kemenangan Chelsea lebih penting agar tetapi di jalur liga Champions.

"Saya pikir kami harus berada di empat besar untuk ke Liga Champions," cetus Hazard. "Kami akan melakukan segalanya. Kami perlu memberikan segalanya untuk mencapai target kami dan bermain untuk Chelsea adalah memenangkan piala," sambungnya.

Kemenangan atas West Brom ini membuat Chelsea berhasil mempertahankan posisi di peringkat empat klasemen dengan raihan 53 poin. Hal itu membuat Tottenham Hotspur yang berada di peringkat lima gagal menyusul meskipun baru mengalahkan Arsenal.

Pertandingan melawan WBA sendiri menjadi debut Giroud bermain sejak menit bersama Chelsea sejak didatangkan dari Arsenal pada bursa transfer Januari lalu. Giroud sebelumnya pertama kali berseragam Chelsea ketika menghadapi Watford FC pada pertandingan Liga Primer Inggris 2017/2018 sebelumnya. Pada saat itu Giroud masuk pada menit 61 menggantikan Pedro Rodriguez.

Sumber lain: The Sun

Komentar