Jose Mourinho Saling Lempar Komentar dengan Zinedine Zidane Soal Gareth Bale

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Football Writer, Journalist, Photographer @Panditfootball | plus Supporter

Jose Mourinho Saling Lempar Komentar dengan Zinedine Zidane Soal Gareth Bale

Memasuki bulan Agustus, jendela transfer musim panas semakin memanas menyusul berbagai spekulasi kepindahan pemain. Gareth Bale pun kembali digosipkan dikaitkan dengan isu kepindahan ke Manchester United (MU).

Rumor tersebut melambung setelah Manager MU, Jose Mourinho menyatakan ketertarikannya kepada pemain sayap Real Madrid itu. Dilansir dari BBC, Mou mengungkapkan bahwa ia siap bertarung dengan pelatih lain agar bisa memboyong Bale ke Old Trafford. Walau begitu, ia masih bersikap realistis menyikapi harapannya bisa memboyong Bale.

Upaya perekrutan pemain 28 tahun itu akan terjadi jika seandainya Madrid terindikasi akan melepaskannya. Pemantauan Mou kepada Bale pun bisa langsung dilakukan ketika kesebelasannya akan menghadapi Madrid di Piala Super UEFA 2017 di Philip II Arena, Skopje, Makedonia, Rabu (9/8) dini hari Waktu Indonesia.

Mou mengungkapkan bahwa seandainya Bale masuk ke dalam susunan pemain laga tersebut, maka sudah menjadi sinyal kalau sang pemain tidak dijual. Sementara Mou sendiri tidak akan terlalu memikirkan apakah Bale akan dimainkan atau tidak pada laga nanti.

"Jika dia bermain, itu adalah sinyal paling jelas bahwa dia akan tinggal di sana (Real Madrid). Sebab, dia ada dalam rencana pelatih dan klub, dan dalam rencana dan ambisinya sendiri untuk tinggal di sana. Kalau begitu saya tidak akan memikirkannya," katanya seperti dilansir dari BBC.

"Tapi, jika dia tidak berada dalam rencana klub dan memang benar bahwa pemain seperti Bale berada ambang kepergian, saya akan berusaha menunggunya di sisi lain dan siap berlomba dengan pelatih lain yang menginginkannya," tegasnya.

Sementara itu, pelatih Madrid Zinedine Zidane enggan terlalu menanggapi serius perihal ketertarikan Mou kepada Bale. Zidane mengungkapkan bahwa fokus utamanya adalah mempersiapkan kesebelasannya jelang pertandingan Piala Super UEFA.

"Dia (Mourinho) akan mempersiapkan timnya besok, saya akan mempersiapkan tim saya. Soal Bale, itu sama dengan Cristiano (Ronaldo), kami juga punya cerita di sana. Kami berkonsentrasi pada apa yang kami lakukan dan itulah yang sebenarnya penting," jelasnya seperti dilansir dari Skysport.

"Bale adalah pemain Real Madrid. Hanya itu yang bisa saya katakan. Saat ini, yang ingin saya bicarakan sekarang adalah tentang pertandingan besok karena besok kami memiliki pertandingan yang sangat penting. Kami ada di sini: dia, saya dan semua pemain lainnya, dan semua penggemar hadir di sini untuk pertandingan besok saja," tegas manajer asal Prancis itu.

Zidane juga menambahkan bahwa Bale dalam kondisi siap tempur dalam pertandingan nanti. Meski begitu, ia belum bisa memberikan jaminan bahwa Bale akan tampil dalam pertandingan tersebut. "Saya pikir yang penting adalah pemain itu merasa baik. Lebih dari itu, dia memiliki banyak sesi latihan terus-menerus dengan kami dan itulah yang paling penting," sambungnya.

Jose Mourinho Tidak Bisa Dapatkan Bale dengan Mudah

Mengacu pada beberapa waktu sebelumnya, Bale memang santer dikaitkan dengan kepindahannya dari Santiago Bernabeu. Salah satu faktor yang membuat isu kepindahannya itu mengalir deras karena pertandingan final Liga Champions 2016/2017 di Milleninium Stadium, Wales.

Saat itu muncul dugaan bahwa Bale sudah tidak lagi menjadi bagian penting di Madrid karena ditampilkan dari bangku cadangan. Selain itu, rumor Bale semakin diperpanas dengan ketertarikan Madrid kepada Kylian Mbappe yang bisa mengancam posisinya. Walau sebelumnya Bale pernah mengungkapkan tidak ada sedikit pun niatan untuk menanggalkan seragam Madrid.

Bale sendiri masih merasa memiliki kontrak di Madrid sampai 2022 nanti, "Saya masih bisa bermain dengan baik dan ketika dalam performa terbaik, saya akan menunjukkan kemampuan terbaik saya lagi. Saya menandatangani kontrak jangka panjang di Madrid dan jujur, saya merasa bahagia bisa tetap bertahan di sini," katanya seperti dilansir Marca pada bulan Juli lalu.

Ia melanjutkan bahwa satu hal yang mengganggu permainannya pada musim lalu adalah permasalahan cedera. Namun Bale enggan terlalu menjadikan hal tersebut sebagai masalah besar dalam perjalanan kariernya bersama kesebelasan pemilik 12 piala Liga Champions itu.

Tercatat pada musim lalu, bale hanya tampil dalam 27 pertandingan di semua ajang. Dari catatan cedera yang dilansir dari situs Transfermarkt ada empat cedera dialaminya pada musim lalu seperti cedera panggul yang memaksanya menepi selama tujuh hari dan melewatkan dua pertandingan.

Bale juga mengalami cedera pergelangan kaki (84 hari dan absen dalam 17 pertandingan), cedera otot betis (tujuh hari dengan melewatkan dua pertandingan), dan cedera otot (38 hari dengan melewatkan delapan pertandingan bersama Madrid). Namun ia mengungkapkan bahwa saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik.

Bale juga menambahkan bahwa dirinya sudah tidak sabar menantikan musim baru bersama Madrid saat kondisinya sudah benar-benar fit, "Memang situasi yang saya rasakan di Madrid pada musim lalu menjadi sedikit rumit karena cedera yang kerap saya alami. Tapi itu bukan masalah besar," tegasnya.

"Saya merasa semakin lebih baik dari sebelumnya dan tak sabar untuk menantikan musim baru. Saya lebih lapar untuk memenangkan banyak gelar bersama dengan klub terbesar yang memiliki fans terbaik di dunia," sambungnya.

Kalau memang Mou menginginkan Bale sebagai target buruan, tentu harus ada usaha keras yang dilakukan untuk menggodanya. Karena Mou dan MU dihadapkan pada hitung-hitungan besaran uang yang harus mereka keluarkan demi menggaet Bale. Harga 85 juta paun yang dikeluarkan Madrid untuk mendatangkan Bale, tentu bukanlah uang yang sedikit.

Apalagi saat ini Bale sedang berada di usia emas seorang pesepakbola, yaitu 28 tahun. Maka dari itu ia berpotensi dijual lebih mahal lagi oleh Madrid bagi kesebelasan yang menginginkannya saat ini. Faktor-faktor itu memungkinkan Bale bisa dijual dengan kisaran 100 sampai 125 juta paun. Itu pun bisa lebih mahal atau bahkan berkurang lagi tergantung negosiasi.

Foto: Squawka, Mozzartsport, Skysport

Komentar