Cara Nyentrik Menarik Perhatian dari Pinggir Lapangan

Infografis

by redaksi

Cara Nyentrik Menarik Perhatian dari Pinggir Lapangan

Hari ini genap 55 tahun usia Joachim Loew. Kini ia menjelma menjadi salah satu pelatih terbaik di kolong langit ini. Ia berhasil membawa Jerman menjadi juara dunia pada 2014 lalu dan menjadikannya sejajar dengan Beckenbauer, Helmut Schön dan Sepp Herberger sebagai pelatih Jerman yang sukses menggondol gelar juara dunia.

Di luar urusan taktik dan kepemimpinan, Loew masyhur dengan penampilannya yang selalu rapi, dandy, dan klimis. Ia jarang menggunakan jas dan dasi, lebih sering dengan celana hitam dan kemeja putih yang ketat. Kadang kemejanya, atau bahkan kaos dalamnya, hanya dibalut dengan cardigan. Sederhana, tapi terlihat berkarakter. Tampil dengan kesan santai.

Berada di pinggir lapangan di sepanjang pertandingan membuat para manajer klub sepakbola memang mendapatkan sorotan kamera. Maka tentu saja penampilan memang menjadi salah satu perhatian yang tidak boleh dilewatkan.

Banyak cara untuk berpenampilan menarik di pinggir lapangan. Jas dan setelan resmi memang banyak dipilih pelatih-pelatih dunia. Namun tidak sedikit juga pelatih yang memiliki caranya masing-masing untuk berpenampilan di pinggir lapangan.

Pelatih terbaik 2014, Joachim Löw, salah satu yang punya selera bagus dalam berpakaian saat bertugas di lapangan. Masih banyak pelatih/manajer lain yang juga mempunyai ciri khas dalam gaya dan selera berpakaiannya. Berikut kami rangkum beberapa pelatih yang cukup nyentrik berpenampilan dari dalam dan luar negeri.


UP - style managers and coaches

Infografis Oleh: Zakky bm ( @bmzakky )

Komentar