Pandit FPL : Kiper dan Bek Unggulan Gameweek 22

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Kiper dan Bek Unggulan Gameweek 22

Setelah libur satu pekan, Fantasy Premier League kembali di pekan ini memasuki Gameweek ke-22. TIdak seperti gameweek sebelumnya, pada gameweek ke-22 ada dua tim yang bermain dua kali atau biasa disebut dengan double gameweek. Manchester United akan bermain dua laga kandang melawan Crystal Palace dan Leeds United sementara Leeds akan memainkan dua laga tandang melawan Nottingham Forest dan Man. United.

Pandit FPL kembali hadir untuk memberikan rekomendasi pemain-pemain yang berpotensi menyumbang banyak poin dari gameweek ke-22. Berdasarkan analisis jadwal dari para scout pandit, mayoritas poin akan datang dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka dari itu, kami menggunakan formasi 3-5-2.

Jangan lupa, gameweek ke-22 akan ditutup pada hari Sabtu, 4 Februari 2023 pukul 01.30 WIB.

David De Gea (MUN)

Status Manchester United sebagai salah satu tim double gameweek menjadikan aset milik mereka lebih potensial. Terlebih dua laga yang akan mereka mainkan digelar di Old Trafford. Secara statistik performa United di kandang adalah salah satu yang terbaik dengan catatan 7 kemenangan dari 9 laga.

Dari sisi pertahanan, MU adalah tim kedua terbaik jika bermain di rumah sendiri. Mereka mencatatkan 5 kali clean sheet dari 9 laga tandang dan hanya kebobolan 5 gol. Mereka hanya kalah dari Newcastle United yang belum terkalahkan di kandang. Oleh karena itu, kami mengajukan nama David De Gea sebagai kiper unggulan.

Luke Shaw (MUN)

Alasan pemilihan Luke Shaw sebagai salah satu bek unggulan tidak jauh berbeda dengan alasan pemilihan David De Gea sebagai kiper unggulan. Kami menganggap bahwa double gameweek kali ini sangat menguntungkan bagi si Man. United. Oleh karena itu, kami mengusulkan untuk memaksimalkan aset si Setan Merah.

Selain itu, Shaw di mata Erik ten Hag sangat berharga. Shaw tidak hanya dipasang sebagai bek kiri tapi juga beberapa kali bermain sebagai bek tengah bersama Raphael Varane. Versatilitas tersebut menjadikan Shaw lebih potensial dibanding aset bek MU yang lain. Jika ia bermain sebagai bek kiri, potensi nya semakin tinggi karena berpeluang mencetak asis. Jika membutuhkan nama lain, alternatifnya adalah Varane atau bahkan Aaron Wan-Bissaka yang bisa menjadi pemain diferensial.

Kieran Trippier (NEW)

Sama seperti De Gea dan Shaw, alasan pemilihan Kieran Trippier didasarkan atas potensi Newcastle United meraih clean sheet. Trippier hampir selalu hadir di jajaran bek unggulan karena selain clean sheet, Trippier bisa mencetak poin dari aksi menyerang karena berstatus sebagai eksekutor bola mati.

Jika melihat aset di lini belakang Newcastle United, Kieran Trippier merupakan aset paling potensial. Trippier tercatat sebagai salah satu bek paling kreatif dan berbahaya dengan catatan 21 chances created dan 23 umpan silang sukses dari 4 laga terakhir. Tidak hanya itu, mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut berstatus sebagai bek dengan poin tertinggi yaitu 141 poin.

Ethan Pinnock (BRE)

Brentford akan menjamu Southampton yang berstatus sebagai juru kunci. Dari 5 pertandingan terakhir, Southampton hanya menang sekali dan menderita 4 kekalahan sementara Brentford tidak terkalahkan. Selain itu, performa tandang Southampton sangat buruk dengan catatan 17 kali kebobolan (terburuk dari semua tim). Oleh karena itu, berdasarkan performa kedua tim, peluang Brentford menang sangat besar.

Kandidat aset bek Brentford yang paling potensial terdiri dari Ben Mee dan Ethan Pinnock. Jika anda memiliki salah satu, layak dipertahankan. Tapi, kami memilih Pinnock atas dasar harga yang lebih murah dari Mee. Dengan demikian, sisa biaya bisa dialokasikan ke posisi lain yang membutuhkan biaya lebih besar.

Komentar