Pandit FPL: Pemain Spekulatif Gameweek 5

Fantasy Premier League

by redaksi

Pandit FPL: Pemain Spekulatif Gameweek 5

Sebelas pemain unggulan telah kami rekomendasikan lengkap dengan uraian data dan fakta pendukung. Kini waktunya merekomendasikan para pemain spekulatif. Ada 4 nama pemain yang sifatnya spekulatif dan bisa ditempatkan sebagai pemain cadangan. Masing-masing 1 pemain dari setiap posisi. Terlepas dari formasi susunan pemain inti yang digunakan.

Bernd Leno (FUL)

Leno hijrah dari Arsenal karena ia membutuhkan menit bermain. Kiper asal Jerman ini baru mendapatkan tempatnya di gameweek ketiga menghadapi Brentford. Walaupun tidak berhasil clean sheets, sang pelatih mengerti bahwa Leno masih membutuhkan kepercayaan. Terbukti di laga berikutnya, Leno tercatat sebagai kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan (6 penyelamatan).

Di lihat dari sudut pandang harga, Leno tergolong kiper yang terjangkau. Ia baru dimiliki oleh 1,2% manajer FPL. Kami mengajukan Leno atas dasar penampilannya pekan lalu dan pengalamannya di Liga Inggris. Risikonya memang gagal clean sheets karena menghadapi Brighton yang memiliki goal conversion di atas rata-rata.

Joel Veltman (BHA)

Salah satu andalan Graham Potter, Joel Veltman, cukup potensial sebagai pemain spekulatif bahkan unggulan. Kami tempatkan sebagai pemain spekulatif karena Veltman baru dimiliki oleh 4% manajer FPL. Padahal, Veltman cukup potensial dalam meraup banyak poin. Veltman dan Brighton berhasil mencatatkan 3 clean sheets selama liga berjalan. Selain itu, ia mendapatkan 4 bonus poin dalam 4 penampilannya.

Veltman dan Brighton berpotensi meraih clean sheets karena akan berhadapan dengan Fulham. Fulham dilihat secara subjektif terlalu mengandalkan kemampuan duel udara Aleksandar Mitrovic. Fulham juga termasuk tim yang paling jarang mengancam. Tapi di sisi lain, ini bisa menjadi risiko pemilihan Veltman andai Mitrovic sangat mendominasi dalam duel udara dan berhasil mencetak gol.

Jack Harrison (LEE)

Rodrigo Moreno yang selama 3 gameweek sangat cemerlang justru blank di pekan keempat. Tapi, bukan berarti Rodrigo tidak jadi prioritas. Rodrigo masih cukup pantas ada di dalam skuad. Kami menominasikan nama lain yang bisa menjadi alternatif dari Rodrigo.

Jack Harrison berharga 6,1 hanya dimiliki oleh 4,1% manajer FPL. Potensi terbesar dari Harrison adalah asis. Hingga gameweek keempat, Harrison adalah salah satu gelandang yang paling sering menciptakan peluang (12 kali, 3 di antaranya peluang besar). Soal menciptakan peluang, ia hanya kalah dari Kevin De Bruyne.

Tapi, sebagai pemain spekulatif, memilih Harrison tentu memiliki konsekuensi. Secara historis, Leeds tidak pernah menang melawan Everton dalam 5 pertemuan terakhir. Artinya masih ada potensi para pemain Leeds tidak menyumbang banyak poin.

Che Adams (SOU)

Tanpa Armando Broja, lini depan Southampton kini bergantung kepada Che Adams. Dalam 2 pekan terakhir, Adams mencetak 2 gol. Ia juga termasuk ke dalam 6 penyerang yang paling sering melepaskan tembakan (9 percobaan, 8 menemui sasaran). Yang mengejutkan, Adams menorehkan angka tersebut hanya dari 3 pertandingan saja. Hingga pekan keempat, Che Adamas hanya dipilih oleh 1% manajer FPL.

Risikonya datan dari lawan, Chelsea. Tim asuhan Thomas Tuchel memiliki pertahanan yang solid. Terbukti pekan lalu mereka mampu menahan gempuran Leicester City walau bermain dengan 10 orang sejak menit ke-30.

Komentar