Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 23

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 23

Sudah siap dengan rekomendasi kiper dan bek yang kiranya akan berpotensi menghasilkan prestasi di gameweek 23? Berikut adalah rekomendasi pemain lini belakang di GW23 yang berpeluang meraih poin. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Tampil mengesankan dengan menorehkan 11 kali penyelamatan dalam satu pertandingan dan berhasil meraih nirbobol, membuat David De Gea (Man United, £5.7) ramai diperbincangkan kala Manchester United melawan Tottenham Hotspur di GW22 lalu. Bahkan tagar #DaveSaves menjadi trending topic di Twitter. Di pekan ke-23 ini, kiper asal Spanyol itu berpeluang meraih nirbobol ketiganya secara beruntun kala menghadapi Brighton & Hove Albion di Old Trafford.

Anak asuh Solskjær sedang dalam performa terbaiknya dengan raihan enam kemenangan beruntun di semua ajang kompetisi. Brighton sendiri tergolong kesebelasan yang sedang-sedang saja dalam menyerang. Statistik mencatat Glenn Murray dkk hanya melepaskan 12 tembakan tepat sasaran* dan butuh waktu 8.8 menit untuk membuat satu peluang*. Maka dari itu, peluang De Gea yang sudah melakukan 17 kali penyelamatan* (terbanyak kedua) untuk meraih nirbobol sangatlah terbuka.

Hanya sekali blank dari lima pertandingan terakhir yang dijalaninya, Andrew Robertson (Liverpool, £6.7) terus memberikan jaminan poin bagi para manajer FPL baik itu poin nirbobol, dari usaha menyerangnya, maupun poin bonus. Crystal Palace yang menjadi lawan Liverpool di GW23 masih menampilkan performa yang gamang, terlihat dari dua pekan terakhir yang mana anak asuh Roy Hodgson berhasil menang di kandang Wolverhampton Wanderers namun di pekan berikutnya harus menyerah 1-2 di kandang sendiri oleh Watford.

Robertson sudah mencatatkan 12 kali usaha umpan silang* dan 3 kali membuat peluang* yang mana catatan tersebut bisa saja menghasilkan poin kala menghadapi Palace di Anfield nanti. Sekadar mengingatkan, lima pekan silam Crystal Palace berhasil menjungkalkan Manchester City di Etihad Stadium... Akankah terjadi kejutan juga di Anfield akhir pekan ini?

Cedera yang dialami oleh Benjamin Mendy nampaknya menjadi berkah tersendiri bagi Danilo (Manc City, £5.1) karena ia menjadi pilihan Pep Guardiola di sisi kiri pertahanan Manchester City. The Citizens akan bertandang ke markas Huddersfield Town di GW23 ini yang mana kesebelasan tuan rumah belum meraih kemenangan di lima pertandingan terakhir (empat kali kalah, satu kali seri). Sterling dkk sendiri sedang dalam kondisi on fire setelah berhasil menang di lima laga terakhir di semua kompetisi (tiga kemenangan terakhir diraih tanpa kebobolan).

Meski bermain tandang, peluang Danilo untuk meraih nirbobol bisa dikatakan terbuka karena Huddersfield tergolong bisa dikatakan payah dalam menyerang: 11 tembakan tepat sasaran, menghasilkan 2 gol*, dan butuh waktu sembilan menit untuk membuat satu peluang*. Apalagi The Terriers juga baru ditinggal manajer mereka, David Wagner, sehingga kesebelasannya belum stabil. Mantan bek Real Madrid ini juga berpeluang untuk mendapat poin dari usaha menyerangnya karena tercatat ia sudah melakukan 5 tembakan* dan 5 sentuhan di kotak penalti lawan*.

Bek terakhir yang kami rekomendasikan di pekan ke-23 ini adalah José Holebas (Watford, £4.8). Satu asis yang ditorehkan kala menghantarkan Watford menang di kandang Crystal Palace menambah catatan asis Holebas menjadi 6 di Liga Primer 2018/19. Watford akan menghadapi Burnley di Vicarage Road pada GW23 ini. Holebas berpotensi untuk menyumbang poin dari usaha menyerangnya karena statistik mencatat dia sudah melakukan 22 kali usaha umpan silang* dan membuat 6 peluang* (terbaik keempat di antara bek). Sama halnya seperti Lucas Digne (Everton), usaha untuk mendapat poin dari menyerang lebih utama ketimbang mendapat poin dari bertahan (nirbobol).

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW23:

Pekan depan tidak ada Liga Primer Inggris. Tenggat waktu (deadline) FPL gameweek selanjutnya (GW24) akan jatuh pada Rabu, 30 Januari 2019, pukul 01.45 WIB. Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 18 Januari 2019.

Komentar