Pep Akan Semakin Merotasi Skuat Man City

Fantasy Premier League

by redaksi

Pep Akan Semakin Merotasi Skuat Man City

Para manajer Fantasy Premier League (FPL) kerap kali dibuat bingung oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol tersebut acap kali membuat para manajer FPL gigit jari karena susunan pemain yang ia turunkan cukup sulit ditebak. Sekarang jelang lawan Feyenoord di Liga Champions, para manajer FPL tampaknya akan semakin pusing menerka rotasi Pep.

Pada laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Manchester City sukses menorehkan kemenangan ke-11 beruntun mereka. Menghadapi Leicester City, Sabtu (18/11), The Citizens berhasil menang 2-0. Kini City semakin kokoh di puncak klasemen dengan unggul delapan poin dari Manchester United yang tempati urutan kedua.

Melawan Leicester, Pep kembali merotasi susunan pemainnya. Sergio Aguero tidak dimainkan sama sekali pada laga tersebut. Sebelumnya penyerang asal Argentina itu memang mengalami cedera, namun dikonfirmasi langsung oleh sang pemain bahwa ia sudah fit untuk laga melawan Leicester, yang memberikan harapan bagi manajer FPL. Nyatanya, Aguero hanya duduk manis di bangku cadangan.

Di laga tersebut, City harus kehilangan John Stones yang cedera. Pada kemenangan ke-16 beruntun City di segala ajang itu, Stones mengalami masalah pada hamstringnya di babak pertama dan harus digantikan Eliaquim Mangala. Kemungkinan bek asal Inggris tersebut akan absen selama empat hingga enam pekan.

Cederanya Stones ini membuat Pep akan semakin rajin merotasi para pemainnya. Lebih dari itu, kesebelasan-kesebelasan Inggris akan menghadapi jadwal padat pada Desember; tak terkecuali City. "Melawan Feyenoord, saya akan mengubah susunan pemain secara penuh," ujar Pep pada PA Sports. "Apa yang terjadi pada John Stones menunjukkan bahwa jadwal kami sangat menuntut, oleh karenanya kami harus merotasi pemain pada bulan ini dan kami akan melakukannya di setiap pertandingan."

"Untungnya kami sudah dipastikan lolos dari Liga Champions, tapi masalahnya kami juga masih punya banyak pertandingan. Jadwal pertandingan sangat menuntut para pemain dan itulah kenapa kami punya skuat yang besar; untuk melakukan rotasi karena tidak mungkin mengandalkan pemain yang sama setiap tiga hari," sambung Pep.

Karena jadwal yang padat tersebut, para pemain yang jarang ditampilkan pun dipastikan akan lebih sering terlibat dalam pertandingan sebulan ke depan. "Pemain yang tak bermain [melawan Leicester] akan bermain pada laga berikutnya [melawan Feyenoord] tapi beberapa pemain yang sebelumnya bermain juga akan tetap dimainkan. Sekarang saya harus mulai memikirkannya, tapi Danilo, Yaya Toure, Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva sudah pasti akan dimainkan," tutur Pep.

Mengenai hal ini, Pep sendiri sudah menginformasikan pada para pemainnya bahwa rotasi pemain akan segera dilakukan, dan itu dimulai pada pertandingan melawan Feyenoord.

"Saya punya skuat yang luar biasa dengan para pemain bagus dan semua pemain akan bermain; saya harus memaksimalkan skuat. Saya sudah mengatakan pada para pemain untuk bersiap karena semuanya akan lebih dilibatkan dalam pertandingan," tutup Pep.

Jadi teruntuk para manajer FPL, bersiaplah akan kebingungan dalam memprediksi susunan pemain City. Mengacu apa yang dikatakan Pep, sekarang Leroy Sane, Raheem Sterling, Sergio Aguero, David Silva, Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus bisa dibilang punya kans yang sama untuk dirotasi. Bahkan bukan tak mungkin juga para pemain seperti Kyle Walker, Fernandinho dan Nicolas Otamendi berpotensi untuk libur memberikan poin pada tim FPL kalian karena dibangkucadangkan.

Baca juga: Menerka Skema Rotasi Pep

Komentar