Manchester United Bukan Klub Terburuk Musim Ini

Editorial

by redaksi

Manchester United Bukan Klub Terburuk Musim Ini

Tidak ada hal yang lebih menenangkan dari mengetahui bahwa ada yang lebih buruk dari kita. Konsep tentu masih terlihat menyedihkan pastinya.

Tirai Premier League musim ini telah ditutup. Sebagian klub meraih hasil positif dibandingkan tahun lalu sedangkan sebagian lain berjalan bertolak belakang. Siapa klub yang tidak belajar dari kejayaan mereka musim lalu?

Manchester United adalah salah satu klub terburuk musim ini. Dengan raihan 64 poin, klub asuhan Ryan Giggs ini hanya mampu finis ketujuh. Bertolak belakang dengan musim lalu, trofi Premier League berhasil mereka dapatkan dengan 89 poin.

Kejadian naas juga menimpa Norwich City yang musim lalu finis di posisi ke-11 dengan 44 poin. The Canaries mesti gigit jari karena berakhir di posisi ke-18 dengan 32 poin dan sialnya harus terdegradasi ke divisi Championship.

Namun, klub terburuk musim ini jatuh kepada West Bromwich Albion. Klub yang kini belum memiliki pelatih ini harus puas finis di urutan ke-17 dengan 36 poin. Hal ini kontras dengan pencapaian The Baggies musim lalu yang berakhir di posisi ke-8 dengan 49 poin.

Secara peringkat, Albion memang terburuk karena turun sebanyak 9 peringkat dari musim lalu. Norwich tidak seburuk Albion dengan turun sebanyak 7 peringkat dibanding musim 2012-2013. United bisa sedikit berbangga hati karena “hanya” turun 6 peringkat dari musim lalu.

Masih ingin berpesta dengan hasil “baik” tersebut, penggemar United?

(rd)

Komentar